NEWSPERISTIWASUMUT

Kisah Supir Korban Longsor di Jalan Medan-Berastagi

Minggu, 24 Oktober 2021, 17:24 WIB
Last Updated 2021-10-24T13:28:42Z
Proses evakuasi korban longsor di Jalan Medan-Berastagi, persisnya di kawasan PDAM Tirtanadi Sibolangit, Dliserdang.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Armando Sebayang, korban tewas dalam insiden longsor di tikungan PDAM Tirtanadi Sibolangit ternyata baru tiga bulan menikah.


Hal itu diungkap oleh Eka Sembiring, kerabat Armando. 


Menurut Eka, awalnya korban ingin pergi ke daerah Karo karena diajak temannya bernama Ferdinan Tarigan. Dalam kejadian nahas ini, Ferdinan Tarigan selamat.


"Sebelum kecelakaan, Armando diminta temannya Ferdinan untuk berziarah ke makam ayah pacarnya yang bernama Novita," kata Eka, Minggu (25/10). 


Dia pun menjelaskan, dari mobil Xenia yang terkena longsor itu ada 5 orang. Di antaranya, Armando, Ferdinan, Novita, Layani, dan Gusrini. 


Dia menceritakan, Ferdinan dan Novita ini berencana ingin menikah tahun depan. Ada pun tujuan ke Karo ialah untuk mengunjungi makam ayah Novita. 


"Ya semacam mau minta restu begitu. Rencana nikahnya tahun depan," ujarnya. Dikatakan Eka, Ferdinan pun mengajak Armando untuk ikut bersamanya ke makam ayah Novita.


Rupanya Armando sempat diadang istrinya untuk pergi. Namun karena Armando dan Ferdinan sudah berkawan lama, ia pun tak mengindahkan percakapan istrinya. 


Alhasil, berangkatlah Armando sebagai sopir bersama dengan Ferdinan serta Novita, Layani (Ibu Novita), dan Gusrini (kawan Novita). 


Saat berangkat dan sampai di pemakaman ayah Novita, rombongan ini masih baik - baik saja.


Namun saat perjalanan pulang ke Medan, peristiwa buruk menimpa. Mobil Xenia yang dipakai tertimpa longsor di Berastagi.


Dalam insiden ini, Armando, Novita, dan Layani meninggal dunia. Sementara, Ferdinan dan Gusrini masih menjalani perawatan di rumah sakit yang berbeda. 


Ada pun saat ini jenazah Armando telah dibawa oleh pihak keluarga dari Kamar Jenazah RSUP Adam Malik untuk dimakamkan di Helvetia. 


Sementara, jenazah Novita dan Layani masih di ruang jenazah RSUP Adam Malik. Saat ini pihak keluarga masih berada di ruang jenazah dengan raut wajah pilu.(BG/JO)


TRENDINGMore