NEWSPERISTIWASUMUT

Pohon Tumbang di Parapat, Timpa Warung Makan dan Satu Orang Luka

Minggu, 24 Oktober 2021, 16:08 WIB
Last Updated 2021-10-24T13:14:02Z
Pohon Tumbang Timpa Warung Makan, Satu Unit Mobil Ringsek dan Satu Orang Luka.


PARAPAT-BERITAGAMBAR :

Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dalam beberapa terakhir ini menyebabkan pohon besar yang sudah lapuk termakan usia tumbang dan menimpa rumah makan Safitri dan dua unit mobil.


Kejadian tersebut terjadi di Jalinsum Parapat, tepatnya di Dusun Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Minggu ( 24/10) Sekira pukul 13:30 Wib.

 

Pohon Tumbang Timpa Warung Makan, Satu Unit Mobil Ringsek dan Satu Orang Luka.



Camat Girsang Sipangan Bolon. Maruwandi Yosua Simaibang mengatakan, bahwa sebelum kejadian, Hujan deras mengguyur Kawasan Nagori Sibaganding dimulai sekitar pukul 10 pagi hingga pukul 12.00 Wib.  


Akibat dari hujan deras ini mengakibatkan daya serap akar pohon pinus yang lapuk termakan usia  mengalami abrasi sehingga jatuh ke badan jalan dan mengenai sebahagian rumah makan Safitri, " Ujar Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi.


 

Maruwandi Yosua Simaibang juga mengatakan, Akibat dari kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalinsum Siantar - Parapat mengalami kemacetan kurang lebih 1 jam sambil menunggu pembersihan bongkahan kayu


Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa yang ada korban luka 1 orang, yang mana saat terjadi pohon tumbang secara tiba-tiba posisi korban sedang berada di dalam rumah makan sedang makan siang dan korban sudah mendapatkan perawatan pertolongan pertama di Rumah Sakit' Umum Daerah Parapat ( UGD ) 


Kanit Lantas Polsek Parapat IPTU Hendrik Koto melalui Brigadir Anwar Ginting mengatakan, bahwa korban atas nama Efendi Hutagalung ( 50 ) mengalami luka robek dibagian kepala sebelah kiri, bengkak di kepala sebelah kanan dan kaki sebelah kiri korban patah tebu


Korban merupakan seorang anggota TNI yang saat itu sedang makan siang diwarung makan Safitri, sementara satu unit mobil Suzuki Carry pickup BK 9253 DC mengalami rusak parah dibagian belakang, sementara satu mobil pribadi hanya mengalami rusak dibagian kaca saja, " Ujar Kanit Lantas Polsek Parapat IPTU Hendrik Koto melalui Brigadir Anwar Ginting.


Pantauan dilokasi kejadian, Camat Maruwandi Yosua Simaibang dan Pangulu Martno Wandi Bakkara dan sejumlah warga bahu membahu untuk membersihkan bongkahan kayu dari badan jalan.


Sementara warung makan Safitri milik Koden Siadari mengalami kerusakan dibagian atas ( atap ) akibat dihantam kayu yang tumbang dari perbukitan Simarbalatuk dan saat ini arus lalu lintas sudah normal kembali setelah satuan lalulintas turun ke lokasi.(BG/HD)


TRENDINGMore