NEWSOLAHRAGASUMUT

Pakai Sortali dan Ulos Batak, Gubsu Terima Bendera PON Sebagai Tuan Rumah 2024

Sabtu, 16 Oktober 2021, 12:39 WIB
Last Updated 2021-10-16T05:44:08Z

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menerima bendera PON, sebagai tuan rumah Pelaksanaan PON 2024 bersama Propinsi NAD.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, resmi menutup perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, di Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021) malam. Pada penutupan PON XX itu, juga diserahkan Bendera PON oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan kepada Sekdaprov Aceh,Taqwallah.


Dengan diterimanya bendera PON itu sekaligus menandakan Provinsi Sumut dan Provinsi Aceh sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXI pada tahun 2024.


Adapun Gubernur Edy Rahmayadi tampak dengan semangat menerima bendera PON itu. Ia saat itu tampil dengan mengenakan kain ulos Batak Toba dan sortali, salah satu etnis di Sumut.

Gemuruh tepuk tangan oleh para penonton yang hadir di stadion, menyambut prosesi estafet PON itu. Edy Rahmayadi pun mengibarkan bendera PON hingga beberapa kali. Kemudian tarian khas dari Sumut dan Aceh menghibur para penonton.


Gubernur Edy mengaku senang menerima bendera PON itu. Ia mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk PON selanjutnya, yang akan digelar di Sumut bersama Aceh. "Kita, Sumut akan memberikan yang terbaik untuk para atlet, dan para tamu," ujarnya.


Sumut menurutnya akan menjunjung tinggi sportifitas dalam berlaga. "Ini pertandingan olahraga, tidak hanya soalnya menang, tapi juga tentang kejujuran dan persatuan. Jangan karena ingin menang, merusakan persatuan dan kesatuan Indonesia," ungkapnya.


Selain itu, Edy Rahmayadi juga meminta kepada Pemerintah Pusat untuk memperhatikan venue-venue yang ada di Sumut dan Aceh, agar sesuai standart operasional, sehingga para atlet dengan baik bisa bersaing.(REL/BG)

TRENDINGMore