NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Polres Samosir Serahkan Bansos Kepada Korban Lakalantas dan Lansia

Jumat, 29 Oktober 2021, 18:27 WIB
Last Updated 2021-10-29T13:04:35Z

 

Kanit Laka Lantas Polres Samosir, Bripka Heri Nalom Ompusunggu, menggendong seorang Lansia, untuk kembali ke rumah nya.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dengan penuh rasa kekeluargaan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Ketua Bhayangkara Ny Yuli Tampubolon bersama Kanit Laka Lantas Bripka Heri Nalom Ompusunggu kembali menunjukkan kepedulian terhadap korban kecelakaan lalulintas (Lakalantas), kaum disabilitas dan Orang Lanjut Usia (Lansia).

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Ketua Bhayangkara Samosir, Ny Yuli Josua Tampubolon dan Kanit Laka Lantas Bripka Heri Nalom Ompusunggu bergambar bersama dengan korban Lakalantas dan Disabilitas.



Kapolres Josua menyerahkan bantuan sosial, berupa paket sembako dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, di Aula Kantor Mapolres Samosir, Jumat (29/10).


Selain menyerahkan paket sembako, Josua juga menyerahkan sepasang tongkat kepada korban tabrak lari, Pahmin Malau seorang pelajar dari Desa Lintong Nihuta Kecamatan Ronggur Nihuta.



Pemberian bantuan tersebut guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan salah satu bentuk kepedulian Kepolisian khususnya Polres Samosir.


Josua, juga menghimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah, terapkan protokol kesehatan, pakai masker dan tetap berdoa supaya terhindar dari Covid-19," ujar Josua.


”Semoga bantuan tongkat ini bermanfaat dan dapat mengubah, menambah semangat untuk segera kembali dalam keadaan sehat walafiat seperti semula,"ujar Ny Yuli Tampubolon.


Salah seorang keluarga korban Lakalantas anaknya meninggal dunia, Sahat Rajagukguk, warga Kecamatan Sitiotio, mengapresiasi karya dan kinerja Polres Samosir, khususnya Unit Lakalantas Polres Samosir yang responsif menangani peristiwa Lakalantas.


"Terimakasih atas dedikasi Kapolda Sumut, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, sehingga personil Unit Lakalantas Polres Samosir sangat responsif membantu korban kecelakaan lalulintas, mendapatkan perawatan medis di RS dan begitu juga proses penyelesaian masalah antara sesama pengendara yang terlibat kecelakaan," ujar Rajagukguk.


Sementara itu, Lamrat Malau orang tua Korban Lakalantas tabrak lari, juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Samosir khususnya Unit Lakalantas Polres Samosir, yang dengan sigap menangani peristiwa yang dialami Anaknya.(BG/TS)



TRENDINGMore