ASLABNEWSSUMUT

Syahri Ilham Siahaan, Jadi Ketua PWI Pada Konferensi II PWI Labura

Rabu, 06 Oktober 2021, 16:03 WIB
Last Updated 2021-10-06T09:03:59Z

 

Konferensi PWI II Labura.

LABURA-BERITAGAMBAR : 

Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara H.M Suib Sitorus Mpdi atau biasa digelar si Raja Pantun, membuka secara resmi Konferensi II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labura, Rabu (6/10) di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan.


Dalam sambutan dan harapannya H M Suib Sitorus yang mewakili Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE, berharap dapat menjalin kerjasama yang baik dengan PWI Labura, dalam menghadirkan informasi yang akurat, berimbang serta dapat mendukung program kerja Pemrintah daerah untuk mewujudkan Labura Hebat.


"Sinergitas antara PWI dan Pemkab Labura menjadi hal yang harus dijalin dan terjalin dengan baik, sehingga kedepan melalui PWI Labura, dapat melahirkan insan pers yang handal dan profesional, hingga mampu menyampaikan informasi yang baik dan benar ditengah masyarakat," ucapnya.


Selain itu Bupati Labura juga dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda Labura ini, menginginkan agar PWI Labura dalam bekerja menjalankan fungsinya sebagai penyaji informasi, harus dapat menjadi pioner yang baik bagi insan pers yang lain, dalam penyajian berita yang benar ditengah masyarakat.


"PWI Labura dalam menjalankan fungsinya diharapkan dapat memiliki semangat yang besar dalam semangat yang sama, untuk kemajuan daerah, sebab peran media sangat diperlukan dalam penyampaian informasi ditengah masyarakat, terlebih dimasa pandemi sekarang ini, peran pers begitu besar, agar penerapan prokes dan bahaya virus Covid 19 dapat dimengerti dengan baik oleh masyarakat," tambahnya.



Dalam sidang Konferensi PWI II Labura kali ini, menghasilkan kepengurusan yang baru. Dimana Syahri Ilham Siahaan dari media waspada.co.id terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Labura periode 2021-2024 dan Heriyamsyah Siagian dipercayakan sebagai sekretaris dan Chairul Fahmi Matondang Bendahara.


Acara konferensi II PWI Labura ini berjalan dengan mengikuti seluruh mekanisme yang diatur untuk tata cara pelaksanaan konferensi yang dipimpin oleh wakil ketua bidang organisasi Khairul Muslim bersama dengan Sekretaris Edward Tahir.



Diakhir acara, Ketua PWI Sumut Hermansyah SE memberikan arahan kepada seluruh pengurus PWI Labura terpilih agar dapat menjaga nama baik PWI serta melakukan kerja-kerja jurnalistik yang baik serta dapat menjalin sinertigas dengan semua lembaga.


"Mendengar sambutan Bupati Labura tadi, jelas tersirat satu pesan yang kuat kepada PWI Labura, banyak harapan dari Bupati Labura agar sinergitas dan kerjasama dengan PWI dapat terjalin dengan baik dan berkisanambungan," ucapnya.


Didalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumut Hermansyah juga menyampaikan, bahwa saat ini PWI Sumut telah menandatangani polis asuransi jiwa bagi 569 anggota PWI Sumatera utara. (BG/JP)


 

TRENDINGMore