NEWSPERISTIWASAMOSIR

BP-JHC Sumut Audensi ke Bupati Samosir

Rabu, 06 Oktober 2021, 16:19 WIB
Last Updated 2021-10-06T09:19:28Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menerima rombongan BP-JHC Sumut, di ruang kerjanya.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyambut baik kedatangan BP- JHC (Badan Pekerja Joint Health Council) Sumatera Utara di ruang Kerja Bupati Samosir, (6/10).


BP JHC propinsi terdiri dari Dr. Bachtiar Panjaitan, Sp.PD, Dr. Raihanah Lubis, M.Kes, Dr. Syahril Aritonang, MHA, Dr. Azwar Lubis, MHA, Dr. Natsir Pohan, Sp.B dan Swandi Simanjuntak, M.Kes. Turut hadir Perwakilan BPJS Siantar, Plt. Kadis Kesehatan Samosir, Kepala RSUD Pangururan.


Kehadiran BP-JHC Propinsi untuk menyampaikan program kerja kepada Bupati Samosir berupa memorandum kebijakan tahun 2020 yang menyangkut, kebijakan dan sistim pelayanan kesehatan bergerak untuk meningkatkan akses dan mutu kesehatan, upaya meningkatkan peran multi pihak dan kolaborasi batas dalam pencegahan penyakit  TB dan HIV/AIDS, optimalisasi kesiapan daerah dalam wabah/pandemi dan upaya percepatan gerakan masyarakat hidup sehat. Memorandum kebijakan yang disusun diserahkan dan diterima langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom.


Dr. Bachtiar menyampaikan BP-JHC akan melaksanakan kegiatan pengobatan gratis pada bulan Nopember di Kabupaten Samosir. Hal ini disampaikan sekaligus meminta dukungan dari Bupati Samosir guna kelancaran acara. 


Bupati Samsoir Vandiko T. Gultom menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan partisipasi BP-JHC di Kabupaten Samosir. Disampaikan bahwa Kabupaten Samosir bersedia dan akan mendukung acara BP-JHC. Dalam acara yang akan digelar Nopember nanti, Vandiko mengusulkan agar operasi katarak menjadi salah satu kegiatan bagi BP-JHC di Samosir. Hal ini dikatakan, sesuai dengan banyaknya keluhan masyarakat mengenai penyakit katarak di Samosir.


Disamping itu, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom berharap peran serta masukan BP-JHC guna   peningkatan kelas RSUD Hadrianus Sinaga. Rumah sakit ini merupakan harapan besar bagi kesehatan masyarakat Samosir, sehingga kami berusaha mewujudkan RSUD Hadrianus Sinaga sebagai rumah sakit yang handal dengan fasilitas yang lebih lengkap. Dengan demikian RSUD Hadrianus akan menjadi rumah sakit rujukan di Kawasan Danau Toba.  Hal ini juga sebagai pendukung pariwisata Samosir, yang mana  orang akan datang berobat sekaligus menikmati panorama alam Samosir,"tutup Bupati. (BG/TS)




TRENDINGMore