HUKUMNASIONALNEWSPERISTIWA

Terungkap, Pembunuh Pengantin Baru Ella Andini Ternyata Suami Sendiri

Sabtu, 23 Oktober 2021, 07:39 WIB
Last Updated 2021-10-23T00:41:46Z

Pelaku pembunuh sadis terhadap istri sendiri.


PANGKAL PINANG-BERITAGAMBAR :

Pembunuhan sadis seorang pengantin baru di Toboali Bangka Selatan akhirnya terungkap.


Pelakunya adalah suami sendiri.


Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengungkapkan kronologis pembunuhan Ella Andini (24), yang dilakukan oleh suaminya sendiri bernama Muhammad Rafli (21) dengan cara mencekik leher korban, saat tidur bersama.


Kata Joko saat konferensi pers di Polres Bangka Selatan, Jumat (22/10/2021), anggota mendapatkan laporan ada penemuan mayat di Kelurahan Teladan, Toboali Bangka Selatan, setelah mendapat laporan tersebut. 


Anggota langsung menuju ke lokasi kejadian yang mana pada saat itu, dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Pada saat itu korban Ella Andini ditemukan setengah telanjang.


"Mendapatkan informasi penemuan mayat, anggota langsung ke lapangan. Ditemukan sudah meninggal dunia dan kondisi setengah telanjang," kata AKBP Joko Isnawan didampingi Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria dan Kabag Ops AKP Albert.


Adapun kejadian yang pertama kali, menemukan korban tewas di dalam kamar tersebut adalah adik kandung Ella dan adiknya tersebut memanggil bibinya.


Setelah mengetahui Ella Andini terbujur kaku di atas kasur.


Pada saat pagi hari Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB adik korban melihat pelaku keluar dari kamar tersebut dan berpamitan untuk mengantar paket," ucapnya.


Bibi korban curiga lantaran adik korban memanggil korban namun tidak ada jawaban, sehingga adiknya memanggil bibinya tersebut.


"Dan Bibi korban mencurigai, karena sudah sore ponakannya tidak keluar rumah dan AC di dalam kamar sedang hidup, hingga mengetahui Ella sudah meninggal dunia," katanya.


Setelah melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku di daerah Koba, Kabupaten Bangka Tengah.


Anggota langsung mengecek di Koba dan berkoordinasi dengan Polres Bangka Tengah namun nihil.


Informasi terbaru keberadaan tersangka, ada di Pangkalpinang.


Selanjutnya, Tim Panter berkoordinasi dengan Tim Naga Polres Pangkalpinang, setelah dilidik ternyata nihil lantaran foto tersangka kadung viral.


Namun kami mendapatkan informasi tersangka sempat bermalam di Pangkalpinang pada Rabu (20/10/2021) malam. Berdasarkan informasi Apoy yang mengantarkan M Rafli, pelaku ini menuju ke Riausilip menumpang truk," ungkapnya


Apoy dalam perkara pembunuh Ella Andini ini turut serta membantu M Rafli kabur keluar kota.


Setelah mengantar M Rafli ke Pangkalpinang, Apoy disuruh balik ke Toboali olehnya.


"Tersangka ini langsung menuju ke Riausilip dengan mencari mobil truk pengangkut buah sawit di salah satu PT di daerah tersebut untuk menyeberang ke Palembang," ucapnya.


Namun M Rafli belum sempat melarikan diri dari Bangka Belitung, pelaku pembunuh Ella Andini (24) yang tak lain merupakan suaminya, berhasil ditangkap oleh Tim Panter Satreskrim Polres Bangka Selatan dan Tim Kelambit Polres Bangka, di Kebun Sawit, Riausilip, Kabupaten Bangka.


Kronologis

Kamis (21/10/2021), Ella Andini (24) warga Teladan, Toboali, Bangka Selatan yang ditemukan tewas di kamar Kediamannya.


Diketahui suaminya Ella, Muhammad Rafli meninggalkan rumah sejak pagi Rabu (20/10/2021) dengan membawa handphone dan motor milik Ella. Hingga saat ini, M Rafli belum kembali ke kediamannya tersebut.


"Motor korban dan handphone masih dibawa sama suami korban, saat meninggalkan rumah. Sampai saat ini kami masih mencari keberadaan suaminya tersebut untuk mengambil keterangan," kata Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Chandra Satria, Kamis (21/10/2021).


Sementara, kata Chandra, untuk hasil visum jenazah Ella Andini (24) belum keluar dari dokter yang menangani jenazah almarhumah Ella.


"Untuk hasil visumnya, belum keluar dari dokter yang menanganinya," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, Duka mendalam masih terlihat dari wajah, Sopuan Heri (45) ayah kandung, Ella Andini (24) perempuan yang ditemukan tewas di dalam kamar rumah di Kelurahan Teladan, Toboali, Bangka Selatan. Rabu (20/10/2021).


Heri tidak mengetahui banyak kejadian tersebut, lantaran dirinya tidak ada di rumah pada saat itu.


Dirinya baru mengetahui, sore hari saat anak dan keluarganya memberitahu.


Heri terlihat duduk termenung di depan kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Toboali, Bangka Selatan saat menunggu hasil Visum Ella. Rabu (20/10/2021) malam.


Dirinya yang tampak ditemani seorang perempuan merupakan kerabat dekatnya, untuk mengambil jenazah untuk dimakamkan daerah kediamannya.


"Pada saat itu saya tidak ada di rumah saya bekerja. Tidak tahu kalau mereka ada pertengkaran," singkat dia, saat dijumpai di depan kamar jenazah RSUD Toboali Bangka Selatan.


Dirinya yang tampak lemas, itupun tak banyak berkata-kata.


Duka kehilangan anaknya masih terlihat jelas.


Ia mengatakan Ella dan suaminya baru menikah.


"Baru menikah kurang lebih sebulan. Kalau kenalanya tidak tahu mereka dimana, karena orang muda. Menantu (Suami Ella) orang Medan. Kalau mereka menikah di Palembang," katanya.(BG/TNC/NET)

TRENDINGMore