MEDANNEWSSUMUT

Wakil Walikota Binjai Kukuhkan Pengurus Sahat Majuah Ersada

Sabtu, 09 Oktober 2021, 19:04 WIB
Last Updated 2021-10-10T02:09:47Z

 

Wakil Wali Kota Binjai Rizki Yuanda Sitepu bersama pengurus Sahat Majuah Ersada.


BINJAI-BERITAGAMBAR : 

Wakil Wali Kota Binjai Rizki Yuanda Sitepu mengukuhkan pengurus Sahat Majuah Ersada , Sabtu( 9/10 sore di Pendopo Umar Baki ,jalan Veteran. Rizki Yuanda Sitepu menyampaikan pesan Wali Kota Amir Hamzah agar organisasi etnis dapat mewarnai keragaman dan dapat menjadi alat pemersatu untuk mencapai tujuan mewujudkan pembangunan di kota Binjai.


Rizki mengemukakan berharap pengurus Sahat Majuah Ersada Kota Binjai mampu berkolaborasi dengan berbagai etnis di kota Binjai.” Masing-masing etnis punya ciri khas ,terutama kesenian dan adat istiadat. Kemudian suku Batak dan Karo sangat menjunjung Tinggi Adat dan Istiadat dan memberi warna dalam Dunia Politik Nasional dan Daerah Karakter etnis yang tersendiri. Dari sisi itulah kita berharap Sahat Mejuah Ersada menjadi pemersatu,” harapnya


 Kepengurusan Sahat Majuah Erasada terdiri Ketua Irfan Pahala Imanuel Siburian, Ketua bidang organisasi dan keanggotaan Marihut Simarmata, Ketua bidang sosial dan budaya Saudur Yusmi Silalahi dan Sekertaris Arif Jaka Sona Sinuraya dibantu wakil sekertaris dan bidang. Pada pengukuhan pengurus dilakukan bhakti sosial donor darah bekerja sama dengan RSUD dr Djoelham Binjai. Ketua Sahat Mejuah Erasada Irfan Siburian menjelaskan, organisasi Sahat Majuah Ersada yang lahir satu tahun lalu merupakan aspirasi relawan.” Kita tidak terfokus pilkada, sehingga diinisiatif dijadikan sebuah perkumpulan dan organisasi ini sudah didaftar ke Menhumkam.”ujarnya. Irfan mengajak potensi di organisasi ini melahirkan program yang dapat meningkatkan SDM anggota dan bersinergi dengan Pemko Binjai.(BG/RS)


 




TRENDINGMore