DPRDNEWSSAMOSIRSUMUT

DPRD Samosir Rapat Koordinasi Pupuk Bersubdisi Langka ke Dinas Tanaman Propsu

Senin, 22 November 2021, 19:50 WIB
Last Updated 2021-11-23T12:53:49Z

 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Nasip Simbolon bersama rombongan rapat koordinasi dengan Dinas Tanaman Propsu.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terkait kelangkaan pupuk bersubsidi, DPRD Kabupaten Samosir langsung koordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Sumatera Utara di Medan, Senin (22/11).




Konsultasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon bersama sejumlah anggota dewan disambut oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pemprov Sumatra Utara melalui Kepala Seksi Pupuk, Pestisida dan Alsintan Heru Suwondo.


Hasil dari kunjungan yang masih berlangsung sampai saat ini, DPRD Kabupaten Samosir menyampaikan kabar gembira bagi para petani, bahwasanya Kabupaten Samosir kembali mendapatkan penambahan kuota pupuk jenis NPK sebanyak 400 ton.


“Kita tindaklanjuti keluhan para petani agar ditambah kuota pupuk bersubsidi. Hasilnya, kita mendapat tambahan kuota pupuk NPK sebanyak 400 ton, yang disalurkan paling lama akhir bulan November ini,” kata Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasip Simbolon.


Dijelaskan juga, berkat sinergitas Pemerintah Daerah dengan DPRD dalam mengatasi kelangkaan pupuk, Oktober lalu Kabupaten Samosir juga telah mendapat tambahan kuota pupuk sebanyak 176 ton, yang sudah didistribusikan kepada petani.


Dengan penambahan pupuk bersubsidi ini, sebut Nasip Simbolon, diharapkan kebutuhan para petani di Kabupaten Samosir soal pupuk bisa teratasi.


Anggota DPRD Polm Gurning, mengatakan hasil konsultasi kita ke pemerintah Propinsi Sumatera Utara Oktober lalu, kita mendapat penambahan kuota pupuk sebanyak 176. Alhasil, penyaluran pupuk bersubsidi sudah mulai tersalur di Kabupaten Samosir, untuk kebutuhan para petani sesuai dengan Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). (BG/TS)



TRENDINGMore