NEWSPERISTIWA SAMOSIRSUMUT

Pengurus PMI Samosir Dilantik

Kamis, 11 November 2021, 17:23 WIB
Last Updated 2021-11-11T10:23:45Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bergambar bersama dengan Ketua DPD PMI Sumut H Rahmat Shah dan Pengurus PMI Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara, Dr H Rahmat Shah lantik Pengurus PMI Kabupaten Samosir, Kamis (11/11) di Aula Paroki, Pangururan.


Acara itu turut dihadiri oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, pimpian organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, OKP, dan undangan lainnya.

H.Rahmad Shah dalam bimbingannya mengatakan bahwa PMI Dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan selalu berpegang kepada tujuh prinsip-prinsip dasar gerakan internasional perhimpunan palang merah dan bulan sabit, adapun ketujuh prinsip tersebut kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.


“Bulatkan tekad untuk memberi bantuan kepada sesama tanpa membeda-bedakan orangnya dengan tulus ikhlas dan adil, siap untuk menjadi mitra Pemerintah dalam membantu sesama dengan memberi keadilan yang nyata dan merata bagi semua yang membutuhkan ," harapanya.


Dalam SK Kepengurusan yang dibacakan oleh Sekretaris PMI Sumut, Edi Siswanto menyebutkan Bupati Samosir Vandiko T Gultom sebagai pelindung. 


Usai menandatangani berita acara dan penyerahan bendera pataka, Ketua PMI Sumut beserta undangan memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.


Ketua PMI Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan, amanah ini bukan semata jabatan personal melainkan satu pintu keberkahan dalam hidup.


"Saya terharu ketika dipilih sebagai Ketua PMI Samosir karena organisasi ini bergerak di bidang kemanusiaan," katanya.


Sinaga mengatakan, PMI Samosir di bawah kepemimpinannya akan menggandeng semua pihak untuk menggalakkan donor darah.


"Ke depan kita ingin stok darah di rumah sakit selalu ada. Jangan sampai kekosongan darah menjadi pemutus harapan masyarakat," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Samosir ini berpesan agar PMI bergerak dalam bidang kemanusiaan tidak memandang jabatan, usia, atau kedudukan.


"Hari ini kita membantu orang lain, esok lusa bisa jadi kita atau keluarga kita yang butuh pertolongan orang lain," pesannya.


Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, berpesan agar PMI Samosir selalu hadir sebagai pemberi solusi, terutama di bidang kemanusiaan dan bencana.


Isu-isu kemanusiaan dan bencana telah menjadi perhatian masyarakat global, PMI harus hadir sebagai pemberi solusi, terutama di bidang kemanusiaan dan bencana," pinta Bupati. (BG/TS)


Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Kapolres AKBP Josua Tampubolon, Ketua DPD PMI Sumut H Rahmat Shah bergambar bersama dengan Pengurus PMI Samosir. 

TRENDINGMore