NEWSPERISTIWASUMUT

Terobos Jalan Satu Arah, Pengendara Sepedamotor Tewas

Kamis, 04 November 2021, 12:11 WIB
Last Updated 2021-11-04T05:11:06Z

 

Sepedamotor korban kecelakaan lalu lintas, diamankan Unit Laka Sat Lantas Polres Kota Pematangsiantar setelah satu unit mobil pribadi Toyota Fortuner menabrak sepedamotor korban di Jl. Merdeka, Simpang Jl. Merdeka, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (2/11) pukul 23:30 WIB dan mengakibatkan pengendara sepedamotor motor tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :

Terobos jalan satu arah, seorang pria pengendara sepedamotor, korban M. Ali Nafiah Batubara, (55) tukang bangunan, warga Jl. Sadum, Pondok Indah, Kel. Bantan, Kec. Siantar Barat, tewas setelah sepedamotornya ditabrak satu unit mobil pribadi Toyota Fortuner.


Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang mengakibatkan korban jiwa itu terjadi di Jl. Merdeka, Simpang Jl. Cokroaminoto, Kel. Pahlawan, Kec. Siantar Timur pada Selasa (2/11) pukul 23:30 WIB.


Plh Kapolres Pematangsiantar AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, Kasat Lantas AKP M. Hasan dan Kanit Laka Aiptu B. Panjaitan, Rabu (3/11) menyebutkan korban tewas setelah sepedamotor Suzuki Spin BK 4892 VAG yang dikemudikannya, ditabrak mobil Toyota Fortuner BK 1900 WTF yang dikemudikan Thiery Hendry Phanestu (21) mahasiswa, warga Jl. Merdeka, Kel. Proklamasi, Kec. Siantar Barat.


Menurut Kanit Laka, pihaknya menerima laporan tentang Laka Lantas itu sekitar pukul 00:30 dan segera mendatangi lokasi kejadian serta melakukan olah tempat kejadian.


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari saksi mata, Laka Lantas terjadi ketika korban dengan mengenderai sepedamotor, melaju di Jl. Cokrominoto dari arah Jl. Sutomo menuju arah Jl. Cokroaminoto bawah.


Ketika tiba di persimpangan Jl. Cokroaminoto dengan Jl. Merdeka, korban langsung menyeberang tanpa memperhatikan kenderaan yang datang dari arah Jl. Merdeka Atas menuju Jl. Merdeka Bawah.


Akibatnya, ketika saat bersamaan mobil yang dikemudikan Thierry melintas di Jl. Medeka, langsung menabrak sepedamotor yang dikemudikan korban. Akibatnya, korban bersama sepedamotornya terhempas ke badan jalan.


Korban yang mengalami luka berat segera dibawa warga yang melihat kejadian itu ke rumah sakit, namun dalam perjalanan ke rumah sakit, korban akhirnya tewas akibat luka berat yang dialaminya terutama bagian kepala.


Setelah melakukan olah tempat kejadian, Unit Laka Sat Lantas mengamankan sepedamotor korban, mobil Toyota Fortuner dan pengemudinya ke markas Unit Laka dan selanjutnya mencek korban ke instalasi jenazah RSUD dr. Djasamen Saragih.


Menurut Kasat Lantas, Laka Lantas yang mengakibatkan korban jiwa itu masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan terhadap Thiery serta saksi-saksi.(BG/ES).








 

TRENDINGMore