NEWSPERISTIWASUMUT

Tidak Taat Prokes, Operasi Yustisi Kembali Digelar Polres P.Siantar

Jumat, 05 November 2021, 09:59 WIB
Last Updated 2021-11-05T02:59:36Z
Himbauan terhadap pemilik usaha kuliner makanan agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan manjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR : 

Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 bagi warga yang tidak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes), Operasi Yustisi kembali digelar Polres Kota Pematangsiantar.


“Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan dalam upaya pendisiplinan warga akan pentingnya menggunakan masker untuk menekan penularan Covid-19,” sebut Plh Kapolres AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya dan Kasat Lantas AKP M. Hasan, Jumat (5/11).


Menurut Kasat Lantas, Operasi Yustisi penegakan disiplin Prokes Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta patroli himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Pematangsiantar, merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan pada malam hari.


Operasi Yustisi dibagi dalam dua tim, dimana satu tim dengan pelaksana Bripka Ramlan Damanik, Brigadir Sahat Situmorang, Briptu Ilham Manullang dan Briptu Putra Pohan, melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol dengan rute patroli di sepanjang Jl. Merdeka, Jl. Jend. Ahmad Yani, Jl. Sutomo, Jl. Gereja dan Jl Parapat.


Sasaran tim itu yakni public address tentang bahaya Covid-19, menghimbau warga agar segera kembali ke rumah dan jangan lupa membersihkan badan, memantau arus lalu lintas, balapan liar dan  knalpot blong.


Tim lainnya dipimpin perwira penanggungjawab AKP Hariono Manurung dan diikuti Pawas Polres Ipda R. Simangunsong dan personel Polres, dengan kegiatan menghimbau agar pemilik usaha dan pengunjung kuliner makanan tetap menerapkan Prokes seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.


Menurut Kasubbag Humas, hasil pelaksanaan kegiatan untuk warga yang berkumpul-kumpul, berangsur-angsur kembali ke rumah masing-masing dan tetap menggunakan masker, berkurangnya warga yang menggunakan knalpot blong (racing) dan ugal-ugalan di seputaran kota serta arus lalu lintas di seputaran kota, aman dan lancar.


Kegiatan yang dimulai pukul 20:00 WIB  pukul 23.00 WIB dan secara umum berjalan aman serta kondusif.(BG/ES).









             

TRENDINGMore