NEWSPERISTIWASUMUT

Wartawan Sergai Bantu Korban Banjir

Rabu, 10 November 2021, 16:17 WIB
Last Updated 2021-11-10T09:18:13Z

 

Wartawan Unit Pemkab Sergai saat menyalurkan bantuan disalah satu posko pengungsian di Desa Sei Rampah, Rabu (10/11).


SEIRAMPAH-BERITAGAMBAR : 

Wartawan Unit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) menyalurkan bantuan 30 karung beras ke korban banjir Sei Rampah, Rabu (10/11) di Desa Sei Rampah Kec.Sei Rampah.


Bantuan beras diserahkan Kordinator Wartawan Unit Sergai Darmawan didampingi Sekretaris Budi Wijaya,Affan Antafiv dan Zulfan Baloyang langsung diterima Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik yang disambut antusias warga di dua posko pengungsian salah satunya ruko di Desa Sei Rampah.


Koordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai Darmawan di dampingi pengurus mengatakan bantuan berupa beras yang diberikan kepada pengungsi korban banjir guna meringankan beban masyarakat yang mengungsi, apa yang diberikan tidaklah sebanding dengan apa yang di rasakan korban banjir yang memilih terpaksa untuk mengungsi.


" Kami juga berharap, kepada masyarakat luas yang kiranya punya rezeki lebih dapat juga kiranya membantu korban banjir di Kab.Sergai ini", ujar Darmawan.


Camat Sei Rampah Rahmat Suhendra Damanik mengatakan akibat curah hujan terus menerus membuat debit air banjir semakin tinggi, sebelumnya ada 17 posko di dirikan kini harus di tambah menjadi 25 posko terbagi di lima Desa Sei Rampah, Firdaus, Sei Rejo, Cempedak Lobang dan Pematang Ganjang.


" Untuk kecamatan Sei Rampah ada 2700 rumah yang terdampak banjir, untuk ketinggian ada yang sampai 1,5 meter dan terparah berada di Desa Sei Rampah", terang Rahmat Suhendra Damanik.


Di posko yang di dirikan lanjut Camat telah di lengkapi sembako, dapur umum, serta pengecekan kesehatan secara berkala, bantuan yang di berikan oleh donatur dan dari Wartawan Unit Pemkab Sergai sangat membantu warga yang mengungsi hingga stok bahan pokok tetap terkendali.


" Kita ucapkan terimakasih atas bantuan yang di berikan Wartawan Unit Pemkab Sergai, bantuan ini pastinya sangat di butuhkan warga di tenda pengungsian", ungkap Hendra. (BG/ES)





TRENDINGMore