MEDANNEWSPERISTIWASUMUT

Lima Supir Angkot di Medan Positif Narkoba

Senin, 13 Desember 2021, 20:48 WIB
Last Updated 2021-12-13T13:48:19Z
Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar, saat berbicara dengan Wartawan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan Iswar mengatakan ada 5 sopir terjaring razia dan positif narkoba pada pagi tadi, Senin (13/12). 


"Tadi untuk sopir ada 5 orang yang positif. 1 orang dari depan Carefour dan 4 orang di depan Taman Makam Pahlawan," kata Iswar. 


Para sopir angkot ini dari Morina dan KPUM," sambungnya.


Disebutkannya, para sopir yang positif narkoba akan direhab oleh BNNP Sumut. Selain itu, pemilik perusahaan KPUM dan Morina akan dipanggil untuk memberikan penjelasan. 


"Biar diingatkan agar pihak perusahaan lebih ketat melakukan SOP pengoperasian kendaran. Kalau Sopir yang positif narkoba kami minta agar tidak diperkerjakan lagi," ucapnya. 


Dia mengatakan untuk angkot yang diamankan ada belasan dari dua titik tersebut.


Di depan Taman Makam Pahlawan, sekitar 8 angkot diamankan karena tidak memiliki kelengkapan SIM serta surat - surat lainnya. 


Ada pun saat ini pihaknya kembali melakukan razia di depan Medan Mall dan Kampung Baru. Ke depan pihaknya juga akan melakukan razia rutin sepanjang Desember 2021 ini.


Sebelumnya diberitakan, Dinas Perhubungan Kota Medan mengatakan sampai saat ini ada sekitar 5.000 angkot yang beroperasional di Kota Medan. 


"Sebenarnya dari sisi perizinan angkutan kota ini ada 11.000. Tapi pada situasi Covid ini berkurang 35 - 40 persen. Sehingga yang operasional itu saat ini sekitar 4.000 sampai dengan 5.000," kata Iswar. (BG/TNC)



TRENDINGMore