NEWSPERISTIWASUMUT

Polres Nisel Bersama Forkopimda Gelar Vaksin Massal

Senin, 13 Desember 2021, 20:58 WIB
Last Updated 2021-12-13T13:58:53Z
Polres Nias Selatan (Nisel) dan Forkopimda melaksanakan vaksinasi massal untuk percepatan vaksinasi Presisi Polda Sumut, di Pelabuhan Baru Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nisel, Senin, (13/12).


NISEL-BERITAGAMBAR : 

Penanganan Covid-19 secara Nasional, Polri khususnya Polres Nias Selatan (Nisel) dan Forkopimda melaksanakan  vaksinasi massal untuk percepatan vaksinasi Presisi Polda Sumut, di Pelabuhan Baru Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nisel, Senin, (13/12).


Dalam kesempatan itu, Kapolres Nisel AKBP Reinhard H. Nainggolan didampingi Wakapolres Nisel, Kompol Jauhari Lumban Toruan  kepada waspada mengatakan gerai vaksinasi massal ini merupakan langkah Polri khususnya Polres Nias Selatan mendukung program vaksinasi Nasional. 


"Untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat serta sebagai upaya percepatan penanggulangan penyebaran virus corona di Wilayah Kabupaten Nias Selatan," kata Reinhard.


Reinhard menambahkan, bahwa pada proses vaksinasi ini melalui beberapa urutan dalam pelaksanaannya. Mulai dari registrasi, pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan Tensi. 


"Bagi peserta yang telah lolos screening  (memenuhi syarat), kemudian pemberian vaksin dan setelah mendapatkan vaksin, dilakukan evaluasi selama 30 menit untuk menilai apakah ada keluhan. Petugas mengimbau kepada masyarakat dan pelajar yang ingin divaksin, agar sarapan terlebih dahulu sebelum mendatangi tempat pelaksanaan vaksin," jelasnya.


Pada setiap pelaksanaan vaksinasi massal ini personil Polres Nias Selatan selalu melakukan pendampingan dan pengawalan dengan tujuannya untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan vaksinasi serta kegiatan vaksinasi massal bisa berjalan dengan aman dan kondusif.


"Polres Nias Selatan sebelum melaksanakan vaksinasi massal sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait serta penggalangan terhadap tokoh masyarakat dan pihak sekolah untuk mengikuti kegiatan vaksinasi masal yang digelar Polres Nias Selatan,"  beber Reinhard 


Selanjutnya, Kapolres Nisel, AKBP Reinhard H. Nainggolan mengatakan bahwa Forkopimda akan bekerja nonstop tanpa lelah demi mempercepat program pemerintah menciptakan herd imunity dalam menyelamatkan nyawa manusia dan juga mengejar target 70 persen.(BG/FD)













TRENDINGMore