AGAMANEWSSAMOSIR

Perayaan Natal Oikumene Pemkab Samosir Khidmat

Rabu, 29 Desember 2021, 07:01 WIB
Last Updated 2021-12-29T00:03:49Z
Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Forkopimda Kabupaten Samosir menyalahkan lilin Natal.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Perayaan Natal bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Samosir Tahun 2021, Bupati Samosir: “Kiranya momen Natal ini membawa suka cita dan perubahan yang lebih baik kedepan untuk Samosir”


Pemerintah Kabupaten Samosir melaksanakan perayaan natal bersama (Oikumene) tahun 2021 secara sederhana dan virtual di Gereja HKBP Bolon Kecamatan Pangururan, Selasa (28/12).

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Forkopimda dan Tokoh Agama bergambar bersama usai perayaan Natal Oikumene Pemkab Samosir.


Perayaan Natal bersama (Oikumene) di awali dengan ibadah yang di Pimpin oleh Pdt. DR. Sukamto Limbong dengan mengusung Tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus 1:22) yang dilanjutkan dengan Liturgi bersama dan Penyalaan Lilin Natal. 


Bupati Samosir Vandiko T Gultom, menyampaikan mengucapkan selamat hari Natal dan selamat mejelang tahun baru 2022. “Kiranya momen Natal ini membawa suka cita dan perubahan yang lebih baik kedepan untuk Samosir”, harapnya. 


Disampaikan, bahwa natal tahun ini kita peringati dalam suasana yang sedikit berbeda dari natal yang lazimnya kita laksanakan dengan penuh kemeriahan dan kemegahan karena kita masih dalam situasi pemulihan atas pandemi covid-19, namun kita harus tetap bersukacita sekaligus berharap agar damai natal memberikan pemulihan dan memberikan cahaya dalam setiap perjalanan kehidupan dan tugas-tugas setiap hari.


“Tema natal oikumene mengingatkan untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas, marilah kita jadikan momen natal ini menjadi momen untuk kita menyadari bahwa bangsa kita adalah bangsa majemuk yang terdiri dari suku, agama, etnik, bahasa dan budaya. Tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan itu kecuali dengan membangun persaudaraan dan kebersamaan, saling menghoramati serta saling menghargai perbedaan masing-masing”, ajak Bupati.


Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir Tahun 2021 Pdt. Henixon Lumbanraja, menyampaikan bahwa perayaan natal oikumene Kabupaten Samosir tahun 2021 telah disepakati untuk dilaksanakan secara sederhana, hal ini sebagai komitmen kita bersama dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang melanda daerah dan bangsa kita serta seluruh dunia. 


Akan tetapi kita berharap dan percaya, bahwa hal ini tidak akan mengurangi sukacita kita dalam mengingat hari bersejarah bagi keimanan kita yakni kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus juru selamat kita.


Pada Natal kali ini kita mengangkat tema “CINTA KASIH KRISTUS YANG MENGGERAKKAN PERSAUDARAAN” yang terambil dari nats firman Tuhan 1 Petrus 1:22. 


Pdt Henixon Lumbanraja,  mengajak masyarakat Kabupaten Samosir untuk sungguh-sungguh mengamalkan tema Natal Oikumene ini dan menjadi Motto/Tema pelayanan disepanjang tahun 2022.  Sehingga dengan demikian seluruh masyarakat hidup rukun, damai, saling mengasihi, cinta Tuhan, suka beribadah dan meninggalkan sifat/kebiasaan serta perilaku yang bertentangan dengan firman Tuhan.


Panitia Natal Oikumene tidak lupa untuk menghimbau kepada masyarakat kabupaten samosir agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.


Dalam kesempatan ini, panitia natal Oikumene memberikan tali asih kepada anak yatim dan lansia sebagai wujud cinta kasih kepada sesama berupa bingkisan natal untuk 500 orang yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Samosir.


Di akhir acara Bupati Samosir juga melantik Pengurus Forum Komunikasi Kristen Katolik kabupaten Samosir (FK3S) Periode 2021-2024, “selamat kepada pengurus FK3S yang baru dilantik, dapat membangun komunikasi dan sinergitas antara denominasi gereja dan menjadi mitra pemkab samosir untuk percepatan pencapaian visi Kabupaten Samosir.


Hadir dalam pelaksanaan Natal Oikumene Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, SH, MH, Kasdim 0210/TU Ojak Simarmata, mewakili Kejari Samosir, Pimpinan Perangkat Daerah, Para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.(BG/TS)

TRENDINGMore