AGAMANEWSPERISTIWASAMOSIR

PT TPL Kembali Bantu Pembangunan Ruang Konsistori Gereja HKBP Hutagalung

Selasa, 21 Desember 2021, 16:07 WIB
Last Updated 2021-12-21T09:12:00Z

 

PT TPL Tbk menyerahkan bantuan sosial berupa bahan bangunan material untuk pembangunan rumah ibadah di Desa Hutagalung Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR:

Sebagai bentuk komitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) kembali berkontribusi kepada Gereja HKBP Hutagalung, Desa Hutagalung, Kecamatan Harian Boho, Kabupaten Samosir dengan membangun ruang konsistori gereja, Senin (20/12).

Penandatanganan berita acara penyerahan bantuan pembangunan ruang Konsistori Gereja HKBP Hutagalung.


Bantuan yang diberikan adalah bahan material senilai Rp 100 juta, dan diterima St. Benget Sitinjak selaku Sekretaris pembangunan dan salah satu pelayan (Parhalado).


Benget mengatakan bahwa gereja yang sudah berdiri sejak tahun 1940 ini belum memiliki ruang konsistori untuk para pelayan gereja.


“Kami biasanya rapat didalam gereja saja, karena tidak memiliki ruangan konsistori khusus untuk parhalado,” ujar Benget.


Benget juga mengatakan bahwa pembangunan ini bisa dilaksanakan dikarenakan perusahaan yang merespon cepat terhadap permohonan para jemaat melalui proposal yang disampaikan.


“Ini kali kedua PT TPL memberikan bantuan kepada gereja HKBP Hutagalung. Tahun 2018 lalu, PT TPL memberikan bantuan berupa seng dan atap gereja kepada gereja kami. Hal ini membuktikan bahwa PT TPL selalu berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya HKBP Hutagalung,” ujarnya menambahkan.


Sebagai perwakilan management TPL bantuan ini diserah-terimakan langsung oleh Manager Sektor Tele, Johanes Paulus Hasibuan, didampingi oleh Humas Sektor Tele Takkas Tambunan dan Community Development Officer (CD) sektor Tele, Yessy Panggabean kepada pengurus gereja.


Johanes Hasibuan mengungkapkan bahwa bantuan kepada gereja dengan jumlah jemaat sebanyak 170 KK merupakan salah satu bukti nyata kepedulian perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.


“Perusahaan selalu siap memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar dan harapannya doa dari masyarakat juga dipanjatkan agar perusahaan semakin lebih baik ke depan sehingga dapat terus membantu masyarakat,” kata Johanes.(BG/TS)




TRENDINGMore