NEWSOLAHRAGASAMOSIRSUMUT

Enam Tim Bola Voli Putri Tingkat Pelajar Ikuti Turnamen PBVSI Samosir

Selasa, 21 Desember 2021, 16:31 WIB
Last Updated 2021-12-21T09:33:11Z

 

Kejari Samosir Andi Adikawira Putra Didampingi Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon, melakukan servis pertama, dimulainya kompetisi bola voli putri.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Samosir, Andi Adikawira Putra, menghadiri sekaligus membuka Turnamen Bola Voli Putri Tingkat Pelajar SMA se-Kabupaten Samosir, yang digelar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Samosir, Selasa (21/12) di Pangururan.


Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PBVSI H Sihaloho, Sekertaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga Samosir Monang Tampubolon, Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon dan Sekretaris KONI T Sijabat.


Monang Tampubolon, menyampaikan, olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari masyarakat selain sepak bola. Sebab itu, bola voli selalu mendapat respon positif di tengah masyarakat. Untuk itu, Pemkab Samosir mengapresiasi event yang digelar PBVSI bekerja sama dengan KONI.


Sementara Kejari Samosir, Andi Adikawira mengatakan sangat mengapresiasi turnamen yang digelar PBVSI ini. Disini kita akan lihat, bagaimana atlet-atlet bola voli puteri Samosir akan berlaga dikejuaraan ini. Sekaligus kita akan melihat potensi-potensi yang akan mewarnai olahraga bola voli di Kabupaten Samosir untuk masa mendatang,” ujarnya.


"Selain sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet bola voli, event tersebut, juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi para pemain dan official yang mengikuti turnamen. Karena menurutnya, warisan terbaik dalam sebuah pertandingan adalah kebersamaan.


Senada, Ketua KONI Samosir, Marihot Simbolon, mengungkapkan, tujuan utama dalam sebuah pertandingan olahraga adalah untuk mempererat silaturahmi. Karena dengan silaturahmi, akan tercipta kekompakan antar pemain, pelatih, dan official. Selain itu, akan saling mengenal dan timbul rasa kebersamaan diantara para pemain.


"Ayo kita jungjung sportifitas, siapapun yang menang tidak sombong dan yang Tim yang kalah tidak berkecil hati, sebab ini adalah ajang seleksi dalam rangka PORPROVSU Tahun 2022," ujar Simbolon. 


Pertandingan Bola Voli Putri Tingkat Pelajar SMA se-Kabupaten Samosir, ini diikuti 6 Tim dan pada pertandingan pertama Tim Bola Voli Putri SMA St Mikael Pangururan memenangkan pertandingan dari Tim SMAN 1 Pangururan. (BG/TS)

Keterangan Foto:

Kejari Samosir Andi Adikawira Putra, Ketua KONI Samosir Marihot Simbolon dan Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Monang Tampubolon bergambar bersama dengan peserta bola voli putri. (Waspada/Tumpal P Sijabat)


TRENDINGMore