AGAMANEWSPERISTIWASUMUT

Walikota Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2021 Kota Tebingtinggi

Minggu, 19 Desember 2021, 19:45 WIB
Last Updated 2021-12-19T12:45:27Z

 

Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan saat diulosi dan didoakan oleh para pengkhotbah.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan hadiri acara perayaan Natal Oikumene Kota Tebingtinggi tahun 2021 di Gedung Balai Kartini, Jalan Gunung Leuser, Kel Tanjung Marulak, Kec Rambutan, Tebingtinggi, Minggu(19/12).



Kehadiran Walikota Tebingtinggi dilokasi perayaan Natal Oikumene disambut langsung oleh panitia Natal Oikumene Kota Tebingtinggi Tahun 2021, Ogamota Hulu, SH, MH, dan Martin Machiavelli Hutahaean yang juga anggota DPRD Kota Tebingtinggi.



Pantauan Wartawan dilokasi, pelaksanaan perayaan Natal Oikumene Tahun 2021 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dengan menjaga jarak menyediakan tempat cuci tangan, serta memakai masker.



Turut hadir, Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution SH MH, Kejari Tebingtinggi, Sundoro Adi SH MH, Kapolres Tebingtinggi, AKBP Kunto Wibisono, Ketua Pengadilan Agama, Devi Oktari, SH, serta pengkhotbah pada perayaan Natal Oikumene Kota Tebingtinggi Tahun 2021, Dr Victor Tinambunan.



Pada kata sambutannya, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan dirinya sangat bahagia karena dapat hadir pada kegiatan perayaan Natal Oikumene Kota Tebingtinggi Tahun 2021 di Gedung Balai Kartini Kota Tebingtinggi.



" Siang tadi saya masih berada di Bali. Namun karena komitmen saya kepada panitia Natal Oikumene Kota Tebingtinggi saya putuskan untuk pulang ke Kota Tebingtinggi untuk ikut merayakan perayaan Natal Oikumene bersama", kata Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.



Lanjutnya, Umar menyampaikan bahwa hari ini capaian target vaksinasi kita sudah mencapai 73 persen tentunya hal itu patut kita banggakan. Namun dirinya meminta kepada seluruh pihak terutama ASN TNI/Polri jangan kendor untuk mengajak masyarakat vaksin.



" Syukur Alhamdulillah hari ini capaian target vaksinasi kita sudah melampaui target nasional, dari total target 70 persen hari ini capaian target vaksinasi kita sudah mencapai 73 persen. Hal tersebut tentu saja berkat kerjasama dari semua pihak yang ada di Kota Tebingtinggi", jelas Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.



Kemudian Umar meminta kepada para pendeta agar mengajak seluruh umatnya untuk vaksin. Karena saat ini Virus Corona varian baru yakni Omicron sudah ada di Indonesia.



" Kepada para pendeta saya bermohon agar mengajak jemaatnya untuk vaksin karena saat ini Virus Corona varian baru sudah ada di Indonesia. Untuk dapat menghindari virus tersebut tentunya kita harus melakukan dua hal utama yakni, vaksinasi serta selalu mematuhi Prokes Covid-19", harap Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.



Sebelum pergi meninggalkan acara perayaan Natal Oikumene, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan didoakan oleh para pengkhotbah karena tahun ini adalah tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Walikota Tebingtinggi.(BG/TB)




 

TRENDINGMore