NEWSPERISTIWASAMOSIR

Bupati dan Wabup Samosir Kompak Pimpin Raker Perdana

Selasa, 04 Januari 2022, 23:48 WIB
Last Updated 2022-01-04T16:49:17Z

Bupati dan Wabup Samosir Vandiko T Gultom bersama Martua Sitanggang, memimpin rapat kerja (Raker( perdana bersama jajarannya pada awal Tahun 2022.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandico Timotius Gultom bersama Wakil Bupati Martua Sitanggang melakukan rapat kerja perdana awal tahun 2022 di Gedung Aula Kantor Bupati Samosir, Selasa (4/2).


Rapat di ikuti para pejabat administrasi dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir yang baru dilantik belum lama ini.


Pejabat ASN yang dilantik tersebut dianggap mampu bekerja maksimal untuk membantu Bupati Samosir dan Wakil Bupati dalam pencapaian Visi dan Misi nya.


Evaluasi terhadap kinerja ASN pun akan dilakukan.


“Janganlah pernah merasa puas setelah dilantik. Evaluasi telah dimulai penilaian akan dilakuakan berdasarkan kinerja anda”, kata Vandiko.


Dikatakan seleksi para ASN dilakukan secara transparan.


” Sebagai Pimpinan Kepala Daerah, kami tidak pernah memungut atau memperjual – belikan jabatan kepada para pejabat yang baru dilantik. Hasil ini murni dari test yang dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Bila ada yang meminta uang, laporkan kepada kami, akan langsung kita tindak tegas” ucap Vandiko dalam sambutannya.


Sejak ditetapkannya Samosir sebagai salah satu daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), diharapkan seluruh elemen dapat memanfaatkan moment tersebut untuk membangun Kabupaten Samosir.


“Kita kejar bola. setiap SKPD berkreasi, berinovasi. Bangun hubungan yang baik dengan Pemerintah Atasan baik Provinsi maupun Pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan Samosir”, tambah Vandiko menegaskan.


Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, bahwa pejabat yang terpilih merupakan hasil murni tanpa ada pemungutan uang.


“Jangan pernah memberikan uang untuk mendapatkan jabatan. Hal tersebut merupakan hal yang tercela dan memalukan bagi pimpinan daerah. Laporkan kepada kami, bila ada yang meminta uang untuk jabatan anda ”, ungkap Wakil Bupati.


Martua meminta kepada Pejabat ASN yang telah dilantik untuk menunjukkan kinerja dalam mendukung untuk mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Samosir.


Sinergitas antara Bupati Samosir Wakil Bupati diharapkan tidak dipecah belah oleh pihak lain.


“Jangan ada yang mencoba – coba memecah saya dengan Bupati. Kami tetap solid dalam membangun Kabupaten Samosir. Mari kita bersama mewujudkan Visi Misi kami “, imbuh Martua. (BG/RS)

TRENDINGMore