NEWSPERISTIWASUMUTTAPANULI

Dua Hari Hilang, Anak Lasro Nadeak Ditemukan di Perladangan Pollung

Senin, 24 Januari 2022, 09:11 WIB
Last Updated 2022-01-24T02:11:12Z
Anak hilang JN tiba di rumah orangtuanya, setelah dikabarkan 2 hari hilang dari gubuknya.


HUMBAHAS-BERITAGAMBAR :

Seorang anak Batita (bawah umur tiga tahun), Jatoba Nadeak atau JN  (2) ditemukan di perladangan Dusun III Lumban Nainggolan, Desa Aek Nauli I, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Minggu (23/1) sekira pukul 16:00 WIB. 


Sebelumnya, buah hati dari  Lasro Nadeak (35) dan Jelita Lumban Gaol (31)  itu dikabarkan hilang dari gubuk perladangan Partusaman Desa Aek Nauli I, Jumat (21/1), saat orangtuanya bekerja di ladang. 


Kasi Humas Polres Humbahas, SB Lolo Bako kepada wartawan, mengatakan JN pertama kali ditemukan Hasrul Nainggolan (31) warga desa setempat. Penemuan anak itu saat Hasrul hendak ke ladang untuk panen tomat. 


Di perjalanan, tepatnya di perladangan Lumban Nainggolan atau sekitar 700 meter dari lokasi hilangnya JN, Hasrul melihat anak kecil. Kemudian dia menggendong anak tersebut dan menghubungi Himpun Situmorang (26) (pihak keluarga) melalui sambungan seluler. 


Mendapat informasi penemuan anak Batita, Himpun serta keluarga lainnya segera ke lokasi. Selanjutnya JN dibawa ke rumah orangtuanya di Sosor Gadong, Desa Aek Nauli I. "Saat ini, anak yang hilang itu sudah bersama keluarganya, dalam kondisi sehat," kata Lolo Bako.


Terpisah, warga  lainnya, pak Aurel Nainggolan (33) warga desa setempat, mengatakan,  hilangnya Batita itu diduga atas kelalaian orangtuanya. 


Menurutnya, sebelum dikabarkan hilang, orangtuanya, Jelita sempat mendengar tangisan JN di dekat gubuk, namun tidak dihiraukan karena asik bekerja. Bahkan JN diduga telah dijemput neneknya dari gubuk untuk pulang ke rumah. 


"Saban hari, saat bekerja di ladang, JN kerap dijemput neneknya dan dibawa pulang. Namun pada hari itu, JN tidak dijemput. Saat Jelita pulang dari ladang langsung menanyakan anaknya kepada ibunya (nenek JN). Melihat JN tidak ada di rumah, mereka mengabarkan bahwa JN telang hilang dari gubuk perladangan," ungkapnya. 


Katanya lagi, mengetahui hilangnya JN, warga desa bersama petugas Polisi dari Polsek Pollung melakukan pencarian dengan menysir lokasi perladangan. Bahkan akses keluar masuk desa itu dijaga ketat. Namun hingga Minggu siang, JN belum ditemukan. 


"Saat JN dikabarkan hilang, warga desa bersama petugas polisi melakukan pencarian siang dan malam, bahkan menjaga ketat akses keluar masuk Desa Aek Nauli. Namun usaha tadi nihil, hingga akhirnya JN ditemukan oleh petani yang mau panen tomat," ujarnya. 


Atas penemuan JN, Jelita Lumban Gaol dan pihak keluarga, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang melakukan pencarian. (BG/HH)



TRENDINGMore