.NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Januari 2022, Siswa MAN 1 Sidimpuan Raih 21 Medali Emas Tingkat Nasional

Senin, 31 Januari 2022, 17:19 WIB
Last Updated 2022-01-31T10:19:26Z

 

Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis, MA (tengah) foto bersama dengan siswa MAN 1 Padangsidimpuan yang meraih medali Emas, Perak dan Perunggu tingkat nasional serta juara 1 Futsal dan Musikalisasi Puisi Porseni Universitas Graha Nusantara, Senin (31/1).

P.SIDIMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Hanya dalam rentang waktu satu bulan (Januari 2022), Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padangsidimpuan, berhasil meraih 21 medali emas, 26 medali perak dan 35 medali perunggu pada berbagai kompetisi dan olimpiade sains tingkat nasional.


Atas capaian prestasi yang diraih siswa MAN 1 Padangsidimpuan pada berbagai ajang prestasi tersebut, Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis, MA menyerahkan medali, traphy, sertifikat dan uang pembinaan kepada masing masing juara usai upacara, di lapangan MAN 1 Padangsidimpuan, Senin (31/1).


Kepala MAN 1 Padangsidimpuan Dra. Hj. Wasliah Lubis, MA didampingi WKM Bidang Akademik Rahmad Lubis, WKM Bidang Saranan Dan Prasarana Sadirman Nasution, WKM Bidang Kesiswaan Marataon Hasibuan dan WKM Bidang Humas Herman Nasution , capaian yang diraih siswa tersebut tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan guru dan pembimbing.


Dijelaskan, 8 dari 21 medali emas tingkat nasional yang diraih siswa MAN 1 Padangsidimpuan tersebut merupakan medali emas Olimpiade Siswa Nasional Siswa Nasional Garuda Sains Indonesia yakni Sefti Sofiatul Hidayah, Sri Wahyuni Siregar, Zahra Astiya Hasibuan dan Rohana Siregar meraih medali emas bidang biologi.  


Kemudian Cantika Cahya Purnama, dan Wardiatul Fauziah meraih medali emas bidang fisika.Dini Khairani meraih medali emas bidang komputer dan Tukma Putri Indah Sari meraih medali emas bidang fisika. Tukma Putri Indah Sari juga meraih medali emas bidang biologi pada Kompetisi Sains Siswa Nasional dan Jenius Competition.


Selanjutnya Nadia Permata Putri Munthe meraih medali emas OSAK POSI bidang ekonomi, medali emas Kompetisi Sains Siswa Nasional bidang bahasa Inggris medali emas bidang bidang bahasa Inggris pada Jenius Competition dan medali emas bidang bahasa Inggris pada Civya Competition.


Salwa Salza Bila Nasution meraih medali emas bidang astronomi, Ryva Afrylya meraih medali emas bidang kimia, Aldi Ihsan Harahap meraih medali emas bidang geografi Kompetisi Sains Siswa Nasional dan medali emas bidang sosiologi pada Divya Competition.Sutiyawati meraih medali emas Divya Competition bidang geografi.


Untuk kategori medali perak dan perunggu, lanjur Kepala MAN 1 Padangsidimpuan, siswanya juga meraih 26 medali perak dan 35 medali perunggu pada Olimpiade Siswa Nasional Siswa Nasional Garuda Sains Indonesia, National Biology Olimpiade, Global Sains Competition, OSAK POSI, Islamic Sains Olimpiade POSI, Jenius Competition, Dyva Competition dan News Generation Olimpiade IV 2022. 


Prestasi lainnya yang diraih siswa MAN 1 Padangsidimpuan, ucap Wasliyah Lubis juara 1 musikalisasi puisi yang diraih Rahmad Halomoan Hasibuan dkk dan juara 1 futsal yang diraih Sukron Mahmur Siregar dkk pada Porseni Universitas Graha Nusantara Tahun 2022.


 Menurut Kepala MAN 1 Padangsidimpuan, kesuksesan siswa dalam meraih 21 medali emas, 26 medali perak dan 35 medali perunggu pada berbagai kompetisi dan olimpiade sains tingkat nasional pada Januari 2022 jadi motivasi bagi siswa lainnya untuk terus belajar dan berkarya agar dapat meraih prestasi.


Terhadap guru pembimbing yang telah menggembleng siswa untuk dapat meraih prestasi, Wasliyah Lubis mengucapkan terima kasih karena keberhasilan yang diraih siswa merupakan suatu kebanggaan bagi setiap lembaga pendidikan.(BG/PSP)







TRENDINGMore