DPRDNEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Terima Panitia Pelaksanaan Tahun Baru Batak 2022

Senin, 31 Januari 2022, 19:04 WIB
Last Updated 2022-01-31T12:04:42Z

 

Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Sinaga, bergambar bersama dengan Panitia Perayaan Tahun Baru Batak, usai beraudensi di ruang kerjanya. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil DPRD Kab. Samosir Pantas Marroha Sinaga menerima audiensi Panitia Pelaksana Ulaon Artia Sipaha Sada dalam rangka menyampaikan pelaksanaan Perayaan Taon Baru Batak Tahun 2022, Senin (31/1) di Gedung DPRD Samosir.


Adapun Panitia yang hadir adalah Harry Boss Sidabutar, Nana Ruth Panjaitan, Chandra Sinambela dan Tiurma Sinaga.


Harry Boss Sidabutar, mengatakan bahwa Perayaan Tahun Baru Batak Tahun 2022 ini bertujuan untuk menjadi sarana untuk bersilahturahmi antar masyarakat Batak untuk melestarikan budaya Batak.


Selain itu juga perayaan ini untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Samosir dan memberikan dampak positif terhadap Perekonomian masyarakat.


"Perayaan Tahun Baru Batak ini merupakan yang pertama di Kabupaten Samosir dalam acara itu nantinya akan menampilkan antraksi-antraksi budaya Batak,"ujar Sidabutar.


Harapan kita nantinya acara ini akan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Samosir untuk pelestarian budaya Batak. 


Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Sinaga, menyambut baik rencana perayaan. 

"Perayaan Tahun Baru Batak ini akan menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa kita sebagai orang Batak memiliki Tahun Baru Batak," ujar Sinaga.


Di samping perayaan ini, harapan kita generasi penerus nantinya dapat mempelajari adat istiadat sehingga budaya Batak terus terjaga dan lestari. 


Budaya Batak nantinya akan jadi filter terhadap pentrasi budaya-budaya yang datang dari luar. Pantas Marroha Sinaga mengajak semua masyarakat Batak berpartisipasi dalam acara ini.(BG/RS)



TRENDINGMore