MEDANNEWSTAPANULI

Pemkab Toba Gelar Vaksinasi Booster Untuk Pelayan Publik

Jumat, 28 Januari 2022, 16:42 WIB
Last Updated 2022-01-28T09:45:03Z

 

Vaksinasi Covid-19 booster di kantor Bupati Toba.


TOBA-BERITAGAMBAR : 

Pemerintah Kabupaten Toba menggelar Vaksinasi Booster di Kantor Bupati Toba, Jumat (28/1). 


Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka percepatan untuk booster, dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer. 


dr. Jimmi R. Hasibuan selaku Kepala Puskesmas Soposurung, Balige menyampaikan bahwa  target vaksinasi kali ini sekitar 250 orang. 


"Rencananya, Vaksinasi booster akan dilakukan untuk beberapa hari kedepannya, dan bukan hanya untuk hari ini saja. Vaksinasi akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah, untuk guru-guru, dan juga pelayan publik yang lain," ujar Jimmi. 


Romanuturi Tampubolon, selaku Penanggung jawab kegiatan Vaksinasi hari ini , menambahkan, syarat untuk divaksinasi booster ialah, minimal 6 bulan dari tanggal vaksin kedua, dan dalam kondisi fisik yang sehat. 


Calon penerima vaksin dengan penyakit bawaan (komorbid) diarahkan untuk meminta rekomendasi dari dokter yang berwenang terlebih dahulu. Misalnya, penderita penyakit ginjal harus meminta surat rekomendasi dari dokter spesialis penyakit dalam, apabila ingin divaksin. 


"Peserta penerima vaksin mungkin akan mengalami pegal di sekitar bagian tangan atau lengan yang disuntik, dan dianjurkan istirahat, serta banyak minum air putih hangat,"sebutnya. (BG/TB)



Pemkab Tiba adakan vaksinasi booster untuk pelayan publik di Halaman Kantor Bupati Toba, Jumat (18/1). 

TRENDINGMore