NEWSPERISTIWASUMUT

Pohon Tumbang di Jalinsum P. Siantar - Parapat Timpa Pengendara Sepeda Motor

Senin, 10 Januari 2022, 22:11 WIB
Last Updated 2022-01-10T15:11:15Z
Perjalanan kenderaan terganggu akibat pohon tumbang di Jalinsum P.Siantar - Parapat.



PARAPAT-BERITAGAMBAR : 

Hujan deras yang disertai angin sedikit kencang yang mengguyur kawasan wisata Parapat, menyebabkan sebatang pohon pinus tumbang ke jalan lintas P. Siantar - Parapat, tepatnya di Km 10-11 Huta Tanjung Dolok, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Senin (10/1) sekira pukul 18.00 WIB.



Kejadian itu sempat mengganggu arus lalu lintas beberapa saat baik yang datang dari arah P.Siantar - Parapat dan sebaliknya. Selain itu, dikhabarkan juga, dalam peristiwa itu satu pengendara sepeda motor sedang melintas mengalami luka serius tertimpa pohon dimaksud dan saat ini sudah dalam perawatan di RSUD Parapat.



Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Simalungun, Ramadhan Damanik, dikonfirmasi Waspada, membenarkan adanya kayu yang tumbang ke poros Jalinsum P.Siantar - Parapat di kawasan Tanjung Dolok Aek Nauli, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas arah P.Siantar - Parapat dan sebaliknya.



" Benar ada kayu tumbang ke jalan akibat longsor," ujar Ramadhan Damanik lewat pesan WhatsApp, Senin (10/1) malam.



Dia menyebutkan, pihaknya telah berkordinasi dengan Kepala Balai Besar Jalan Nasional untuk penanganannya dan saat ini kondisi jalan sudah berangsur normal bisa kembali dilalui.



" Kayu yang tumbang sudah disingkirkan dan kini jalan sudah mulai normal," sebut Ramadhan.



Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang, yang dihubungi juga membenarkan adanya kayu tumbang ke jalan di kawasan Aek Nauli. 



Dikatakan, begitu menerima informasi, pihak Sat Lantas segera menurunkan personel bekerjasama dengan masyarakat untuk menyingkirkan kayu yang tumbang, sekaligus mengatur dan mengurai arus lalu lintas.



" Kini jalan sudah lancar kembali," kata Aritonang.



Dia juga membenarkan adanya satu pengendara yang luka akibat tertimpa pohon tumbang dimaksud. Identitas korban tertimpa pohon adalah Herlon Antonius Tarihoran, 36, warga Samosir.



 " Iya benar, saat ini pengendara di rawat di RSUD Parapat," ujar Kasat Lantas.(BG/MG)...




TRENDINGMore