NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Seorang Anak Tenggelam di Sungai Barumun Ditemukan Maninggal

Selasa, 18 Januari 2022, 15:49 WIB
Last Updated 2022-01-18T08:51:31Z

 

Polisi, TNI, BPBD dan dibantu masyarakat saat melakukan evakuasi korban hanyut di Sungai Barumun, Paluta. 


PALUTA-BERITAGAMBAR  : 

Seorang bocah perempuan, Bening Kasih Fitriani Laoli (10) pelajar kelas 2 Sekolah Dasar (SD), warga Desa Ujung Gading Julu, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara ditemukan hanyut dan meninggal dunia di aliran sungai Barumun, Selasa (18/1).


 Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar SH membenarkan kejadian penemuan bocah hanyut di Sungai Barumun dan sudah keadaan meninggal dunia. 


 Kapolsek Padang Bolak menjelaskan, kronologis kejadian. Pada hari Senin sore sekira pukul 15.00, korban bersama adik dan temannya hendak mandi dialiran sungai barumun tepatnya diantara Desa Ujung Gading Julu dan Desa Simangambat Jae.


 Saat mau turun ke aliran sungai, korban terpeleset dan masuk ke dalam sungai barumun. Teman korban Aro Tawoto Zebua dan Bikita Bella Laoli melaporkan kejadian itu kepada orangtuanya Adi Sokho Laoli.


 Kemudian keluarga korban dibantu masyarakat langsung melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan hingga malam hari. 


 Sekira pukul 19.00, keluarga korban langsung melaporkan ke Polsubsektor Simangambat. Dan Kapolsubsektor Aiptu Manuael Manurung juga langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar SH, selanjutnya menerjunkan anggota menuju TKP, dan tidak juga ditemukan.


 Pada Selasa (18/1) dilanjutkan pencarian kembali bersama TNI, Polri, BPBD Paluta dan masyarakat dengan menggunakan Perahu BOT.


 Sekira pukul 09.00 korban di temukan terapung di sungai barumun yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari TKP jatuhnya korban.


 "Korban ditemukan sudah tidak bernyawa (meninggal dunia), dan selanjutnya korban di evakuasi dan dibawa ke rumah duka, di desa ujung gading Julu, Kecamatan Simangambat," kata Kapolsek. 


 Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keluarganya khususnya anak-anak agar tidak membiarkan anaknya bermain dan mandi disungai barumun tanpa adanya pengawasan, harap Kapolsek. (BG/TR)

 

TRENDINGMore