DELISERDANGNEWSSUMUT

Wabu Deli Serdang Lantik Pengurus Pramuka Pagar Merbau

Sabtu, 15 Januari 2022, 18:55 WIB
Last Updated 2022-01-15T11:55:54Z
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang yang juga Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar menyematkan pin kepada Baginda Siregar yang dilantik sebagai Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagar Merbau masa bakti 2021-2024.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Proses pendidikan di Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk kaum muda Indonesia yang berkarakter, berjiwa patriotisme dan memiliki kecakapan hidup guna mempersiapkan pemimpin dimasa mendatang.


Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deliserdang yang juga Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar pada pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan, Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagar Merbau masa bakti 2021-2024 di Pasar V Desa Pagar Merbau II Kecamatan Pagar Merbau, Sabtu (15/1).



Dijelaskannya, sesuai dengan AD/ART Gerakan Pramuka, Kwartir adalah Satuan organisasi pengelola Gerakan Pramuka yang dipimpin secara kolektif pada setiap tingkatan wilayah. maka Kwartir Ranting adalah satuan organisasi pengelola Gerakan Pramuka di tingkat Kecamatan dengan mengkoordinasikan Gugus Depan dan Pangkalan Satuan Karya Pramuka yang berada di wilayah tersebut.


Berkaitan dengan itu, ia sangat berharap Kwarran Pagar Merbau dapat menjalankan organisasi maupun kegiatan dengan menyesuaikan kemampuan dan potensi pada Gugus Depan yang dinaungi dengan berlandaskan prinsip dasar Gerakan Pramuka untuk menyiapkan generasi muda sebagai generasi penerus yang akan datang.



Dikatakannya, di zaman yang serba teknologi disadari masih banyak hambatan dan kendala dalam mengikuti perkembangan zaman. Karenanya, dalam menjalankan roda organisasi diharapkan dapat mengkombinasikan kegiatan pramuka dengan menggunakan teknologi terkini agar suatu saat mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman saat ini.


"Gerakan Pramuka harus terus bergerak melakukan kegiatan yang mengarah pada perwujudan dengan menyesuaikan kegiatan yang dilakukan sesuai perkembangan zaman. Saat ini adalah era digitalisasi, maka kolaborasilah kegiatan dengan perkembangan digitasl itu'"pesannya.


Terkait pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini, ia mengajak untuk bersama-sama ikut dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di wilayah masing-masing serta tetap menerapkan protokol kesehatan.


Ditambahkannya, saat ini 450.000 anak-anak di Kabupaten Deliserdang yang berumur 6-11 tahun sedang mengikuti penyuntikan vaksinasi. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak melarang anaknya mengikuti vaksinasi agar anak-anak di Kabupaten Deliserdang khususnya di Kecamatan Pagar Merbau ini sehat.


"Kalau semua anak Deliserdang sudah divaksin, maka proses pembelajaran dilaksanakan selama 6 hari dalam 1 minggu. Salah satu syarat agar pembelajaran tatap muka dapat dilakukan selama 6 hari dalam 1 minggu adalah mereka yang sudah divaksin"tandasnya.


Adapun pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Pagar Merbau masa bakti 2021-2024 yang dilantik berdasarkan SK Kwarcab Gerakan Pramuka Deliserdang masing-masing Ketua Baginda Siregar, Sekretaris Leni Andriana, Bendahara Rosliana dilengkapi Wakil Ketua, Wakil Sekretaris, Wakil Bendahara dan Komisi.


Pengurus Lembaga Pemeriksaan Keuangan Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Pagar Merbau terdiri dari Ketua Nurkasida, Sulastri dan Marianti, dan Pengurus Mabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Pagar Merbau yakni Camat Pagar Merbau, Kapolsekta, Danramil, KUA, Kapus, Ketua TP PKK dan Kades se Kecamatan Pagar Merbau.(BG/KS)





TRENDINGMore