BUDAYANEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen PTGS

Minggu, 20 Februari 2022, 10:09 WIB
Last Updated 2022-02-20T03:09:52Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Gultom se-Indonesia.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom didampingi para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat Onan Runggu hadiri acara peletakan batu pertama Monumen Parsadaan Toga Gultom Sedunia (PTGS) dan Prasarana di Desa Huta Hotang Kecamatan Onan Runggu, Sabtu (19/2).


Turut hadir Ketua Umum PTGS Manogang Gultom beserta rombongan, Ketua Panitia Pembangunan Albert Gultom, Ketua Pelaksana Pembangunan Paham Gultom, Kepala Desa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir mengucapkan selamat atas pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Monumen PTGS dan Prasarana yang merupakan gambaran dari wujud kekompakan dan kesatuan keturunan sebuah marga, hal ini juga sebagai bentuk dukungan Pariwisata Budaya dimana jenis pariwisata yang disebabkan dengan adanya daya tarik seni dan budaya disuatu daerah sebagai peninggalan," ujar Vandiko T Gultom.


“jika sudah selesai progres pembangunan Monumen PTGS dan Prasarana kiranya dapat menjadi pemikat para wisatawan yang berkunjung ke samosir sehingga dapat menghidupkan dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat samosir”, ujar Bupati.


Sementara itu, Ketua Umum PTGS menyampaikan Terimakasih kepada Bupati Samosir atas kehadiran dalam acara peletakan batu pertama Monumen PTGS dan Prasarana, pembangunan monumen ini merupakan hal yang sudah lama dicita-citakan keturunan parsadaan toga gultom sedunia. 


“Monumen ini merupakan merupakan suatu hal yang sudah lama dicita-citakan dimana nantinya akan menjadi pemersatu bagi marga gultom yang saat ini sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia, sekaligus sebagai pendukung pariwisata di Kabupaten Samosir”, ungkapnya.(BG/RS)



TRENDINGMore