NEWSPERISTIWASUMUT

Danrem 022/PT Pisah Sambut

Minggu, 20 Februari 2022, 10:01 WIB
Last Updated 2022-02-20T03:01:27Z

 

Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah (kiri) memberikan cendramata kepada Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung yang akan pindah tugas saat pisah sambut Danrem 022/PT di depan Makorem 022/PT, Jl. Asahan, Km 3,5, Pematangsiantar, Sabtu (19/2).




PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR : Danrem 022/Pantai Timur (PT) yang lama dengan yang baru pisah sambut dan penuh dengan keakraban serta tetap menerapkan protokol kesehatan, di depan Makorem 022/PT, Jl. Asahan, Km 3,5, Pematangsiantar, Sabtu (19/2).


Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief sebagai pejabat baru, lebih dulu memperkenalkan diri dan mohon doa restu sebagai pejabat baru serta berharap dukungan maupun masukan dari seluruh komponen masyarakat, khususnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi pemerintah dan insan pers.


“Hingga, berbagai kebijakan Korem 022/PT yang akan datang, memiliki relevansi dan selaras dengan kebutuhan dan kepentingan pertahanan keamanan di wilayah ini. Selain itu, kami bertekad akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung selama menjabat sebagai Danrem 022/PT,” sebut Danrem 022/PT.


Sementara, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung sebagai pejabat lama, menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit, Pemkab, Pemko dan pemangku kepentingan (stakeholder), terkait serta seluruh masyarakat, khususnya wilayah Kota Pematangsiantar dan Kab. Simalungun, yang telah mendukung tugas dan tanggung jawabnya sebagai Danrem 022/PT, hingga dapat berjalan secara optimal.


“Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, bila dalam pelaksanaan tugas sebagai Danrem 022/PT terdapat tutur kata maupun tindakan yang tidak berkenan,” mohon Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung.


Sedang Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya atas nama pribadi dan atas nama Pemko mengucapkan selamat datang kepada Danrem 022/PT yang baru. “Selamat datang dan selamat bertugas serta mengabdikan diri di Pematangsiantar, kota berhawa sejuk dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei (bekerjasama untuk mencapai tujuan yang hakiki).


“Semoga dengan adanya Danrem yang baru, dapat membawa angin segar perubahan ke arah yang lebih baik di wilayah Korem 022/PT, khususnya Pematangsiantar,” harap Wali Kota.


Kepada Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini. “Selamat jalan dan selamat menempati jabatan baru sebagai Danrem 031/Wira Bima di Pekanbaru.”


“Tentunya, menjadi sebuah hal yang sangat bermakna, karena dalam setiap aktifitas pembangunan di Pematangsiantar, silaturahmi dan kerjasama antar setiap unsur, baik antar instansi pemerintah maupun pemangku kepentingan terkhusus Korem 022/PT sangat diperlukan guna percepatan pembangunan yang lebih efektif bagi kesejahteraan seluruh masyarakat,” sebut Wali Kota.


Karena itu, Wali Kota menyatakan Pemko Pematangsiantar, tentunya terus membuka pintu untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dalam setiap program kerja yang akan dilaksanakan Korem 022/PT. 


“Insya Allah semua tugas akan bisa dilaksanakan dengan baik, sepanjang kita terus bersinergi dan berkerjasama, agar situasi tetap kondusif. Hingga, kita dapat melanjutkan pembangunan demi mewujudkan Pematangsiantar yang semakin mantap, maju dan jaya,” harap Wali Kota. 


Pisah sambut diisi dengan pemberian cendramata sebagai kenang-kenangan kepada Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung. (BG/PS).








TRENDINGMore