NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Cemburu, Seorang Suami Bakar Rumah Tetangga Diduga Selingkungan Istrinya

Rabu, 16 Februari 2022, 09:04 WIB
Last Updated 2022-02-16T02:04:50Z

Rumah korban Gong Martua P, rata dengan tanah usai dibakar tetangganya.


PALAS-BERITAGAMBAR :

Kepolisian resor (Polres) Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara, menangkap seorang pria  NS (38), karena diduga membakar rumah tetangganya Gong Martua Pulungan (37) di Desa Parsombaan, Kecamatan Lubuk Barumun, Padang Lawas pada Senin (14/2). 


"Ya benar sudah kita tahan. Masih disidik ya, namun dia diduga kuat memang merupakan pelakunya, tunggal," kata Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan kepada wartawan, Rabu (16/2).



Tindakan itu dilakukannya karena mencurigai korban telah berselingkuh dengan istrinya.


Indra menjelaskan, sebelum melakukan pembakaran, pelaku terlebih dahulu bertengkar dengan istrinya. Akibat pertengkaran itu, emosi NS pun memuncak lalu mendatangi kediaman GMP yang diduganya merupakan selingkuhan istrinya.


"Saat dia mendatangi rumah GMP, ternyata yang bersangkutan tidak dirumah. Karena tidak ditemukan dia kemudian pulang mengambil bensin dan menyiramkannya ke sekeliling rumah serta membakarnya," urai Indra.


Ketika pelaku akan melakukan aksinya, anak dan istri GMP sebenarnya berada di rumah. Namun saat mereka mengetahui pelaku berniat membar rumah mereka, anak dan istri GMP memilih lari pergi meninggalkan rumah.


"Di rumah ada anak istri korban. Tapi lari," kata Kapolres.


Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang dipicu rasa cemburu ini. Kerugian yang diderita yaitu rumah milik korban beserta isinya ludes menjadi abu. Nilai kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.(BG/PAL)

TRENDINGMore