DPRDNEWSSAMOSIR

DPRD Samosir Rakor ke BPODT

Jumat, 04 Februari 2022, 15:19 WIB
Last Updated 2022-02-06T08:19:58Z

DPRD Samosir Melakukan rapat koordinasi dan konsultasi ke kantor BPODT.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Komisi III DPRD Samosir melakukan rapat konsultasi dan koordinasi dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jumat (4/2) di Medan.


Ketua Komisi III Pantas Limbong, mengatakan, tujuan rapat koordinasi itu guna menyampaikan harapannya terhadap komitmen dan sinergitas BPODT dalam memajukan pariwisata dan perekonomian pelaku pariwisata di Kawasan Danau Toba.




Rombongan DPRD Kabupaten Samosir, terdiri dari Pantas Marroha Sinaga selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir didampingi Pantas Lasidos Limbong, Jonny Sagala.


Rombongan mengunjungi kantor Badan Pelaksana Otorita Danau Toba untuk menjalin dan memperkuat komunikasi serta menyamakan visi dan misi untuk membangun dan mengembangkan Pariwisata di Kawasan Danau Toba, serta mewujudkan mimpi dan cita cita besar Presiden Republik Indonesia setelah ditetapkannya Danau Toba sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Prioritas yang ada di Indonesia.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir menyampaikan, “Tujuan kedatangan kami ke kantor BPODT, untuk memperkuat komunikasi terkait rencana rencana besar BPODT yang akan dilakukan untuk memajukan pariwisata di Kawasan Danau Toba,”


“Sehingga Komisi III DPRD Samosir selalu terinformasi akan perkembangan pembangunan dan pengembangan Danau Toba yang harapan kami hanya satu, masyarakat di sekitar Kawasan Danau Toba terlebih mereka yang bergelut dibidang pariwisata merasakan dampak peningkatan ekonomi dari industri kepariwisataan ini,” ujar Pantas Sinaga.


Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik BPODT Bambang, menyampakan paparan program kerja BPODT di tahun anggaran 2022 menuturkan, 


“Kami sangat senang dan menyambut baik atas maksud dan tujuan kehadiran Bapak dan Ibu dari DPRD Kabupaten Samosir,"ujarnya. 


“Kita akan selalu berupaya untuk menjalin komunikasi yang baik dan berkelanjutan dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kawasan Danau Toba baik di level eksekutif, legislatif maupun yudikatif, untuk apa, tujuannya hanya satu, karena Bapak dan Ibulah yang paling mengetahui masyarakatnya dan dengan kehadiran BPODT kami berharap kita mampu Bersama sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat di Kawasan Danau Toba”, ujar Bambang.(BG/RS)




TRENDINGMore