HUKUMNEWSPERISTIWASUMUT

Miliki Narkoba, Seorang Petani Diciduk Polres Toba

Minggu, 13 Februari 2022, 11:06 WIB
Last Updated 2022-02-13T04:06:24Z

Tersangka JM (28) diamankan di Mapolres Toba.


TOBA-BERITAGAMBAR :

Seorang petani di Desa Patanr IV, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba Jermanto Manurung atau JM (28) diringkus polisi karena diduga terjerat kasus narkotika jenis sabu.


Lelaki ini terpaksa menginap di ruang tahanan Polres Toba karena memiliki sejumlah bungkusan klip plastik berisi sabu.


Kasi Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir, Minggu (12/2) membenarkan penangkapan Tersangka JM.



Informasi soal kasus narkotika jenis sabu tersebut diketahui pihak kepolisian pada Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Tangga Batu 1, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.


Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa kawasan Desa Tangga Batu 1 tersebut diduga sering menjadi tempat transaksi narkotika.


"Maka dengan modal informasi yang ada, pada Selasa (8/2/2022) sekira Pukul 17.00 WIB, yang lalu, Kasat Narkoba langsung bergerak bersama anggota ke TKP dan melakukan penyelidikan.


"Di dalam rumah kost yang berlokasi di Simangkuk, Desa Tangga Batu I, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba tersebut pelapor dan saksi telah mengamankan satu orang laki-laki dewasa bernama Jermanto Manurung," terangnya.


Ia menyampaikan, pelapor dan saksi menemukan 69 paket dalam plastik klip ukuran kecil berisi diduga narkotika jenis Shabu, 1 bungkus rokok, 1 paket dalam plastik klip ukuran kecil berisi diduga narkotika jenis sabu, sebuah bekas bong terbuat dari botol plastik.


"Selanjutnya, ada 3 buah plastik klip ukuran kecil, bekas pakai. Kemudian pelaku dan barang bukti seberat 15,67 gram dan dibawa ke Polres Toba untuk proses hukum selanjutnya," ungkapnya.


"Tersangka di kenakan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas," lanjutnya.


Lebih lanjut, ia juga menyampaikan harapan pihak Polres Toba terhadap masyarakat soal peredaran narkoba di tengah masyarakat.


"Kami, Polres Toba kepada seluruh lapisan masyarakat, bila ada informasi tentang adanya peredaran narkotika di sekitar tempat tinggal agar dapat menyampaikan nya kepada kami Polres Toba," ungkapnya.


"Kami akan merahasiakan indentitas yang memberikan informasi. (BG/TB)


TRENDINGMore