EKONOMINEWSPERISTIWASUMUT

Pasca Penemuan 1,1 Kg Ton Migor di Deliserdang, Satgas Pangan Sumut Pelit Bicara

Minggu, 20 Februari 2022, 12:21 WIB
Last Updated 2022-02-20T05:21:18Z

 

Gudang penyimpanan Migor milik PT SIP di Deliserdang.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR : 

Satgas Pangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) irit bicara pasca diduga menemukan timbunan minyak goreng (Migor) sebanyak 1,1 juta kilogram (Kg) yang disebut sebut ditemukan di PT SIP Tbk di Jalan Sudirman Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. 


Meski terkesan tertutup, diduga tim yang datang dengan beberapa unit mobil itu menindaklanjuti temuan gudang tersebut menyimpan Migor dalam jumlah yang sangat besar, Jumat (18/2).


Pantauan Wartawan, Sabtu (19/2) dilapangan Tim Satgas Pangan Sumut datang ke lokasi dengan beberapa mobil sekitar pukul 12:00 WIB, begitu tiba dilokasi penumpang mobil jenis Inova turun untuk menemui Security dan tampak mereka beberapa saat berkomunikasi dan selanjutnya Security membuka pintu pagar. 


Setelah beberapa jam didalam pabrik minyak goreng tersebut tim pun keluar sekitar pukul 17:30 WIB. Selama proses pemeriksaan, awak media tidak diperkenankan memasuki lokasi dan walaupun telah menunggu kurang lebih selama 5 jam, seketika ingin mengkonfirmasi hasil pertemuan tersebut, satu mobil pun tidak ada yang membuka jendalanya dan mereka tidak mau berkomentar. 


Hanya saja Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Utara (Sumut) Barita Sihite yang saat itu mobilnya terparkir diluar dari pabrik atau tepatnya di Jalan Sudirman langsung dihampiri wartawan dan Barita menyampaikan bahwa hasil dari temuan tim disampaikan melalui satu pintu. "Jadi ini kawan-kawan, karena ini sudah tim yang menangani, nanti untuk rilisnya nanti coba ke rekan-rekan Polda," akunya.


Barita juga mengaku yang hadir ke PT SIP Tbk di Jalan Sudirman Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang sedikitnya ada tiga instansi dan juga dihadiri pihak Perusahaan. "Ada dari Polda, ada Kemendag (Kementerian Perdagangan) dan dari kami Dinas Perindag Sumut," ujarnya.


Ketika disinggung, apakah informasi semula yang disebut sebut terjadi penimbunan 1,1 juta kilogram minyak goreng, hal itu disebutkan Barita masih dalam pendalaman. "Itulah sekarang lagi pendalaman," katanya.


Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, wartawan yang hendak konfirmasi kepada pihak perusahaan PT SIP Tbk melalui Security belum bisa ditemui.


Sementara sebelumnya, disebut sebut Tim Satgas Pangan Sumut mendatangi tiga lokasi di Deliserdang dalam rangka monitoring bahan pokok khususnya minyak goreng yang diduga mengalami kelangkaan, Jumat (18/2).


Ketiga lokasi yang didatangi, yakni PT IP Jalan Industri, Tanjungmorawa, PT SAT Tbk Jalan Kawasan Industri dan PT SIP Tbk Jalan Sudirman, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. (BG/DS)


Teks foto: Tim Satgas Pangan Sumut saat hendak masuk ke pabrik di Jalan Sudirman Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. (Waspada/Edward Limbong).

TRENDINGMore