NEWSPERISTIWASUMUTTAPANULI

Rifandi Tambunan Diduga Hilang Tenggelam di Danau Toba

Minggu, 20 Februari 2022, 21:20 WIB
Last Updated 2022-02-20T14:22:16Z

 

Pencarian Mahasiswa yang diduga tenggelam di Pantai Pangkodian Danau Toba, belum membuahkan hasil. 


TOBA-BERITAGAMBAR : 

Seorang Mahasiswa atas nama Widori Rifandi Tambunan (25) warga Dusun 1 Lumban Nadeak, Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba dikabarkan tenggelam saat mandi di Pantai Pangkodian, Desa Lintong Nihuta, Keca Tampahan, Kabupaten Toba, Minggu (20/2). 


Peristiwa naas itu terjadi diperkirakan antara pukul 15.00 - 16.00 WIB. 


Berdasarkan keterangan Kepala BPBD Kabupaten Toba, dr Pontas Batubara mengatakan, kronologi kejadian naas tersebut berawal ketika korban bersama teman-temannya datang berlibur ke Pangkodian sekira pukul 15.00 WIB. 


"Korban tidak pandai berenang. Sekira pukul 15.30 WIB, korban berjalan seorang diri menuju bebatuan yang berjarak sekira 30 meter dari lokasi teman-temannya. Saat hendak kembali ke daratan, korban diduga tergelincir dan tenggelam. Upaya pencarian telah dilakukan namun belum membuahkan hasil," ujar Pontas.



Usaha pertolongan sudah dilakukan dengan melibatkan warga sekitar, TNI, Polri dan petugas Kecamatan. 


"Upaya menyelam hingga kedalaman 12 meter telah dilakukan, tetapi korban tidak ditemukan. Karena keterbatasan personil dan peralatan kita sudah menghubungi BASARNAS Danau Toba yang berpusat di Ajibata untuk membantu pencarian. Kita masih menunggu kedatangan Basarnas," pungkas Pontas. (BG/TB)



TRENDINGMore