HUKUMNEWSPERISTIWASAMOSIR

Polres Samosir Ungkap 9 Kasus

Sabtu, 26 Februari 2022, 21:07 WIB
Last Updated 2022-02-27T02:08:18Z

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, didampingi Kasat Reskrim AKP Suhartono, Kasat Narkoba Natar Sibarani, menunjukkan sebilah parang sebagai barang bukti yang digunakan pelaku penganiaya dan pengancaman pada acara Press Release.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Polres Samosir berhasil mengungkap 9 kasus tindak pidana umum dan narkotika dalam kurun waktu Tiga Pekan, atau sejak 4 Pebruari lalu hingga 26 Pebruari.


Hal itu disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, saat menggelar konferensi Pers, Sabtu (26/2) malam di Halaman Mapolres Samosir.


"Penindakan ini sesuai arahan dan atensi dari pimpinan Kapolda Sumut," ujarnya.


Adapun  tindak pidana tersebut yakni, 4 Tersangka Pengedar Narkotika jenis sabu-sabu dan Ganja, pelaku penganiayaan, pengancaman, Perjudian, Pencurian dengan kekerasan, dan Razia Knalpot Blong.


Disampaikan Josua, Sat Narkoba Polres Samosir, menuai hasil pengungkapan tindak pidana narkotika dengan tersangka FFG (30) dan MS (41) memiliki Narkoba jenis Sabu-sabu. Sementara itu  AMS atau Pak Josua (51) kedapatan menanam  13 batang pohon yang diduga tanaman narkotika jenis ganja lengkap dengan daunnya dan BM (71) memiliki dua batang pohon diduga tanaman ganja.



Selanjutnya disampaikan Kapolres, Satuan Reskrim Polres Samosir juga berhasil mengungkap tindak pidana penganiayaan dengan tersangka berinisial PS, tindak pidana perjudian dengan tersangka berinisial FS, Tindak pidana pengancaman dengan tersangka berinisial RB.


Kemudian tindak pidana pencurian dengan Kekerasan tersangka berinisial NS, PH, HL. "Selain mengamankan para tersangka, kita juga turut mengamankan barang buktinya," ujar AKBP Josua Tampubolon.


Satlantas Polres Samosir juga mengamankan 8 sepeda motor yang menggunakan knalpot blong (tidak standar), kendaraan yang tidak menggunakan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor).


Josua Tampubolon mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat dan para tokoh serta para insan pers sehingga Polres Samosir bisa bekerja maksimal.


"Kita berhasil melakukan pengungkapan tindak pidana karena para anggota bekerja maksimal sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk pengungkapannya," katanya.


AKBP Josua Tampubolon juga merespon positif atas keberhasilan Sat Narkoba Polres Samosir. Karena, akunya dalam waktu sepekan, pihaknya dapat mengungkap kasus narkotika. "Kita akan terus melakukan pengembangan terkait kasus narkoba dan semua tindak kejahatan yang ada di wilayah hukum kita, dan saya mohon doa dari kita semua," pungkas Josua.


Dalam pengungkapan kasus selama sepekan ini, Polres Samosir mendaapat apresiasi dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat.(BG/TS)




TRENDINGMore