ASLABNEWSPERISTIWASUMUT

Taman DPRD Labura Berbiaya Rp978 Juta Tergenang Air

Kamis, 10 Februari 2022, 20:02 WIB
Last Updated 2022-02-10T13:02:28Z

 

Taman Kantor DPRD berbiaya Rp978 juta tergenang air.


LABURA-BERITAGAMBAR : 

Pengerjaan taman Kantor DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) TA 2021 berbiaya Rp978 juta kini terlihat tergenang air setelah turun hujan.


Pantauan dilokasi, Kamis (10/2) taman yang baru selesai dikerjakan akhir Desember 2021 lalu kini tergenang air, selain itu beberapa pohon terlihat mati dan ditumbuhi rumput liar.


Diketahui pengerjaan taman bersumber dari APBD TA 2021 melalui proses lelang LPSE dengan tender dimenangkan perusahaan CV. Cakrawala Angkasa. Pengerjaan pembuatan taman Kantor DPRD Labura berdasarkan tender LPSE bernilai Rp978 juta.


Sekretaris DPRD Labura L. Gultom dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya telah menegur kontraktor agar pohon yang mati segera diganti dan jaminan pemeliharaan sebesar 5 persen berjangka waktu selama 6 bulan.


"Saya sudah menegur kontraktornya agar pohon yang mati segera diganti, jaminan pemeliharaannya selama 6 bulan. Kemudian kanopi pintu masuk yang dibongkar sampai saat ini belum juga diperbaiki kontraktor", katanya.


Saat disinggung taman tergenang air, lantas L. Gultom menyebutkan dirinya kurang paham kenapa taman tidak disertai pembuangan air bahkan kondisi tanah juga bergelombang yang ditumbuhi rumput liar.


"Proses lelang di LPSE sebelum saya menjabat Sekretaris DPRD, semua ukuran dan spesifikasinya kurang saya pahami, yang lebih mengerti PPTK. 


Sementara Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang saat dimintai tanggapannya mengatakan, pohon atau bunga yang mati di taman seharusnya diganti sebagaimana mestinya.


"Jika ada pohon atau bunga yang mati, ya wajar lah diganti", cetusnya.(BG/LBU)





TRENDINGMore