NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Update Covid-19 di Samosir : Tambah 52 Kasus Baru

Senin, 21 Februari 2022, 06:46 WIB
Last Updated 2022-02-20T23:46:47Z

 

Petugas Kesehatan Samosir melakukan tracking dan tracing kontak erat terhadap orang yang terpapar.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir sebanyak 257 orang atau ada penambahan 52 kasus baru pasa hari Minggu (20/2).


Demikian disampaikan Plt Kadis Kominfo Samosir yang juga Juru bicara Satgas Covid-19, Rikky Rumapea, Senin (21/2).


"Tren peningkatan kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Samosir harus menjadi tanggungjawab kita bersama, baik dari pemerintah maupun masyarakat,"imbuhnya.


Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker dengan tepat.


Selain itu, percepatan vaksinasi juga merupakan langkah taktis yang harus ditempuh untuk meminimalisir resiko gejala berat akibat terpapar Covid-19. Untuk itu juga Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir yang belum mendapatkan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan booster untuk mendatangai fasilitas kesehatan terdekat.


Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 dosis kedua dapat segera melengkapi vaksinasi primer.


Ketentuan terbarunya:- Vaksinasi dosis 1 < 6 bulan --> dosis 2 boleh diberikan vaksin jenis berbeda sesuai ketersediaan di masing-masing daerah- Vaksinasi dosis 1 > 6 bulan --> vaksinasi harus diulang dan dapat gunakan vaksin yang berbeda dari vaksin semula.


Vaksinasi lengkap terbukti mampu melindungi kita dari risiko gejala berat hingga kematian akibat terpapar COVID-19.(BG/RS)

TRENDINGMore