NEWSPENDIDIKANPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Update Covid-19 di Samosir: Tembus 102 Kasus

Jumat, 18 Februari 2022, 02:01 WIB
Last Updated 2022-02-18T01:07:58Z

Petugas Kesehatan melakukan tracking dan tracing kontak erat terhadap orang yang terpapar Covid-19. 

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir, saat ini jumlah kasus aktif di Kabupaten Samosir tembus diangka 102 orang, naik drastis dibanding sehari sebelumnya hanya 74 orang atau ada kenaikan kasus baru 28 orang di hari Kamis (17/2).


Demikian informasi disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19, Rikky Rumapea, Jumat (18/2).


Pemerintah Kabupaten Samosir mencanangkan Operasi Yustisi untuk membudayakan dan memperketat disiplin protokol kesehatan di kehidupan masyarakat dalam masa pandemi COVID-19. Hal ini diharapkan dapat menekan penyebaran dan penularan Covid 19 di Kabupaten Samosir dimana saat ini Kabupaten Samosir masuk PPKM Level 2.


Satgas Covid 19 Kabupaten Samosir, melalui Operasi Yustisi akan melakukan penindakan masyarakat yang tidak disiplin dalam menggunakan masker dan menerapkan sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak disiplin, namun tetap dengan cara-cara humanis. Petugas yang melakukan penertiban di antaranya gabungan personel dari Polisi, TNI, Satpol PP, Kejaksaan.


Fokus dalam Operasi Yustisi 2022 adalah mengenai sosialisasi penggunaan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta membatasi jam buka operasional warung, rumah makan dan tempat hiburan malam, yakni sampai pukul 21.00 WIB untuk memutus penyebaran penularan COVID-19.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Samosir, Jonson Gultom yang dikonfirmasi, terkait kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat SD dan SMP, masih berlangsung seperti biasa. 


"Hanya saja PTM di lingkungan sekolah yang ada terpapar Covid-19, sudah kita lakukan pembelajaran dalam jaringan (Daring). Dan selanjutnya PTM akan kita tinjau kembali, mengingat tingginya penularan Covid-19, khususnya dilingkungan Sekolah, katanya. (BG/TS)




TRENDINGMore