NEWSPERISTIWASAMOSIRSUMUT

Update Covid-19 di Samosir, Total Terkonfirmasi 35 Kasus

Senin, 14 Februari 2022, 12:52 WIB
Last Updated 2022-02-14T05:52:35Z

 

Peta persebaran Covid-19 di Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kasus aktif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Samosir mengalami peningkatan. Kasus aktif sebelumnya berjumlah 23 kasus, pada Minggu (13/2) tambah lagi 12 kasus kini menjadi 35 kasus.


"Terjadi penambahan kasus aktif sesuai informasi yang kita terima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir," kata Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Samosir Ricky Rumapea kepada wartawan, Senin (14/2).


Mantan Kabag Umum Pemkab Samosir itu menambahkan, untuk pengendalian penyebaran Covid 19 setiap kasus Aktif yang ditemukan, pihak Dinas Kesehatan  Kabupaten Samosir langsung melakukan Tracing (Pelacakan) dan melakukan tindakan sesuai SOP.


"Melihat peningkatan kasus aktif di Kabupaten Samosir diharapkan agar kita semua disiplin Protokol Kesehatan (pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak) dan mengikuti Vaksin Dosis I,II dan III," ujarnya.


Disinggung tentang Covid-19 varian Omicron, Ricky menyampaikan bahwa kasus aktif yang ada di Kabupaten Samosir bukanlah omicron.


"Ada catatannya, bahwa omicron itu memiliki gejala, kemudian bila bergejala ada alat khusus untuk mendeteksi. Jadi sampai sekarang gejala yang aktif itu bukan omicron. Itu informasi yang kita terima dari Dinas Kesehatan," pungkas Ricky Rumapea.(BG/TS)






TRENDINGMore