HUKUMPERISTIWASUMUT

Polres Nias Tangkap Pelaku Pembunuhan Syukur Jaya

Selasa, 08 Maret 2022, 16:12 WIB
Last Updated 2022-03-08T09:12:39Z
Pelaku pembunuh Syukur Jaya diamankan Polres Nias.


GUNUNGSITOLI-BERITAGAMBAR : 

Pelaku pembunuhan terhadap Syukur Jaya Gori, pemuda asal Desa Saitagaramba Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias, Kepulauan Nias menyerahkan diri. Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Paur Subbag Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen F Hulu mengungkapkan, pelaku diamankan polisi saat menyerahkan diri di salah satu rumah familinya di Dusun III Hilindruria, Desa Tulunbaho, Kecamatan Sogaeadu, Nias, Senin malam (7/3).


"Pada saat menyerahkan diri, polisi datang ke sana dan langsung mengamankan terduga pelaku," ungkap Yadsen, Selasa (8/3/2022).


Yadsen menambahkan, pelaku berinisial JG alias Ama Dion (37), dia tak lain merupakan tetangga korban. Namun motif di balik kasus tersebut masih belum bisa diungkapnya dengan alasan masih dalami penyidikan.


Diungkapkan Yadsen, sejumlah saksi yang sudah diperiksa. Disebutkan, ada sekitar lima orang. "Dan pada hari ini kepada tersangka akan dilakukan penahanan", tegasnya.


Sedangkan barang bukti yang digunakan pelaku menusuk korban masih dalam pencarian. Sebab pada saat diamankan tidak berada sama pelaku.


Yadsen mengatakan, kasus ini akan tetap ditangani secara profesional oleh kepolisian. "Mungkin ini pengalaman bagi masyarakat kita yang lain dalam arti, dalam berinteraksi sosial dengan teman atau masyarakat lainnya jangan selalu terbawa emosi sehingga bertindak yang berlebihan dan merugikan orang lain dan diri sendiri," harapnya.(BG/NI)

TRENDINGMore