NEWSPOLITIKSUMUT

Sekjen PDIP Tegaskan Pemilu 2024 Tetap Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Sabtu, 26 Maret 2022, 17:46 WIB
Last Updated 2022-03-26T10:46:15Z

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto (tengah) hadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP Sumatera Utara (Sumut), di kantor DPD PDIP Sumut Jalan Jamin Ginting Medan, beberapa waktu lalu. 


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto menegaskan pihaknya tetap mendukung penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang berlaku.


Hasto mengatakan, pelaksanaan Pemilu merupakan amanat konstitusi yang harus dipatuhi.


"PDIP tetap konsisten menjaga amanat konstitusi untuk penyelenggaraan Pemilu dilaksanakan sesuai jadwalnya yaitu pada tahun 2024," ujar Hasto saat membuka pendidikan kader madya (PKM) DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) di Aula Diklat LPMP Sumut Jalan Bunga Raya Asam Kumbang, Medan melalui aplikasi zoom Sabtu (26/3/2022).


Hasto Kristianto menyerukan agar seluruh kader partai solid bergerak merapatkan barisan guna menyongsong Pemilu tersebut. Proses kaderisasi melalui pendidikan kader madya, kata Hasto, merupakan usaha memperkuat barisan secara ideologis di tengah tantangan yang sangat berat ke depannya.


"Mengingat adanya pertarungan ideologis di belahan dunia akhir-akhir ini," ucapnya.


Hasto juga menyatakan di tengah berbagai persoalan bangsa baik itu karena pandemi Covid-19 dan masih banyaknya paham-paham radikal di Indonesia, seluruh kader harus senantiasa bersama rakyat membantu berbagai kesulitannya dan terus melakukan pendidikan politik kepada rakyat.


"Sebagaimana yang pernah dilakukan oleh pengurus PNI di tingkat kecamatan, mengundang seluruh rakyat hadir dalam rapat umum dengan tema-tema pendidikan politik, itulah kerja-kerja ideologis. Rakyat harus didik secata politik dan ideologi," ungkap Hasto.


Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan seluruh kader harus senantiasa solid berjuang untuk kepentingan rakyat.


"Kehadiran kader PDIP, selalu dinantikan rakyat, karena merupakan cahaya dan asa bagi rakyat," ucapnya.


Rapidin menjelaskan, PKM PDIP Sumut ini diikuti 105 peserta utusan DPC-DPC PDIP se-Sumut dan 5 di antaranya utusan dari PDIP Aceh.


PKM berlangsung 25-29 Maret 2022 dengan narasumber sebagian dari DPP PDIP, seperti Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, dan Badiklat PDIP Pusat.(BG/MED)

TRENDINGMore