NEWSSUMUTTABAGSEL

Wali Kota Sidempuan Apresiasi PT Taspen Program Warung Mantap Sejahtera

Rabu, 30 Maret 2022, 17:42 WIB
Last Updated 2022-03-30T10:42:33Z

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, foto bersama dengan Kepala Cabang PT Taspen Area Pematangsiantar Ade Nugie Nugroho dan Kepala Bank Mandiri Taspen Pematangsiantar.


P. SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR : 

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, apresiasi program Warung Mantap Sejahtera yang diluncurkan PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen).


“Program ini sangat bagus bagi ASN dan non ASN untuk menambah dana pensiun dan juga untuk berwirausaha,” ucap Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution usai menerima audensi Kepala Cabang PT Taspen Area Pematangsiantar Ade Nugie Nugroho, Selasa (29/3).


Kepala Cabang PT Taspen Area Pematangsiantar bersama Kepala Bank Mandiri Taspen Pematangsiantar I Wayan Edi Santika, Kepala Kantor Cabang Pembantu Padang Sidempuan Voldo Maruli Sidauruk dan staff Bidang Layanan Taspen Zulkifli datang menjumpai Wali Kota Padang Sidempuan untuk menyampaikan terkait manfaat Terkait Layanan Program Taspen.


Dalam pertemuan tersebut, Kepala Cabang PT Taspen Pematangsiantar Ade Nugie Nugroho menjelaskan inovasi layanan dengan beberapa program sebagai bentuk dukungan PT Taspen dalam membantu membangun Daerah.


Selain program Taspen Non ASN dan Warung Pensiun, ujar Ade Nugie Nugroho, PT Taspen juga mengeluarkan program dana pensiun tambahan bagi ASN, sehingga ASN bisa mendapatkan dana lebih saat usia pensiun.


PT. Taspen berjanji dan berkomitmen akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun seperti yang selama ini dilaksanakan,” jelas Kepala Cabang PT Taspen Pematangsiantar Ade Nugie Nugroho.


Menurutnya program yang diluncurkan PT.Taspen Jadi tidak hanya bagi pensiun, tapi juga bisa dimanfaatkan programnya bagi masyarakat luas.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengatakan bahwa program itu sangat bermanfaat bagi pemerintah Daerah khusus Pemko Padang Sidempuan mengingat banyak ASN yang dimasa pensiun bingung harus bekerja apa karena setelah sekian lama menjadi abdi negara dengan rutinitas di kantor.


“Tentu sulit bagi ASN yang nantinya sudah pensiun untuk berwirausaha mengingat rutinitas selama ini bekerja di kantor, meski bukan semua ASN, “tutur Irsan Efendi Nasution.


Untuk suksesnya program tersebut, Wali Kota Padang Sidempuan meminta PT.Taspen agar memberikan sosialisasi bagi ASN di Kota Padang Sidempuan yang akan memasuki masa pensiun supaya mengerti manfaat dari warung mantap sejahtera dan program PT. Taspen lainnya.


“Sepanjang tidak menyalahi aturan perundang – undangan kami dari Pemko Padang Sidempuan akan selalu terbuka demi kemajuan dan kemudahan layanan kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan”, ucapnya. (BG/PSP)

TRENDINGMore