NEWSSUMUT

Brimob Polda Sumut Berikan Penyuluhan dan Ajak Bermain Siswa Siswi TK

Jumat, 15 April 2022, 06:43 WIB
Last Updated 2022-04-14T23:43:51Z
Brimob Polda Sumut sahabat Anak.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Mengenal sejak dini dan menjadi sahabat anak anak, Satuan Brimob Polda Sumut menyambut kehadiran anak anak dari TK Kemala Bhayangkari 02 Cabang Brimob Sumut Tanjung Morawa di Makosat Brimob Polda Sumut Jalan KH. Wahid Hasyim No. 3i Medan, Kamis (14/4).


Dalam kegiatan ini personil Brimob memberikan pengetahuan serta mengajak murid siswa siswi TK berpatroli dengan menggunakan kendaraan dinas serta mengenalkan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki.


“Disela sela kegiatan, kita juga menghimbau kepada murid siswa-siswi agar belajar yang rajin jadi generasi penerus bangsa yang unggul dan jauhi kenakalan serta patuh kepada orang tua dan guru,” ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Brimob Sahabat Anak, merupakan wujud nyata kepedulian dari Brimob Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik.


“Kegiatan yang berlangsung merupakan salah satu cara dalam penyuluhan edukasi serta bermain sambil belajar sehingga diharapkan dapat menjadi ajang kedekatan Brimob dengan anak anak usia dini,” tambah Heriyono.


Kita berharap melalui kegiatan ini, anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang cara mendidik anak dan menanamkan jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI ke anak-anak sejak dini.


“Point utama dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen pemanfaatan dalam pembangunan karakter anak anak dalam menggapai cita cita nya serta menumbuhkan rasa akan cinta dengan tanah air,” tutup Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.(BG/IST)

TRENDINGMore