NEWSSAMOSIR

Polres Samosir Gelar Apel Pasukan Pengamanan Jumat Agung

Jumat, 15 April 2022, 10:17 WIB
Last Updated 2022-04-15T03:17:55Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, memimpin apel kesiapsiagaan penganan Memperingati Hari Jumat Agung.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

 Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon memimpin apel kesiapsiagaan di halaman Mapolres Samosir, Jumat (15/4) untuk pengamanan Ibadah Jumat Agung di Kabupaten Samosir.


"Apel kesiap siagaan ini, sesuai dengan perintah pimpinan tertinggi polri dan Kapolda Sumut, yang mana banyaknya umat kristiani yang akan melakukan ibadah jumat agung,"ujar Kapolres.


AKBP Josua Tampubolon mengtakan, Kabupaten Samosir penduduknya mayoritas beragama nasrani dan jumlah gereja sangat banyak.


Maka, kata Kapolres Samosir, dipandang perlu untuk menempatkan personil, meskipun Polres Samosir dengan keterbatasannya personinya,tetap ikut melaksanakan pengamanan gereja dihari paskah ini.


"Apel Ini, atas perintah pimpinan kita tertinggi dan telah ditelegramkan, kita wajib memberikan pengamanan agar mereka yang beribadah, merasa aman dan nyama,"kata Kapolres lagi. 


AKBP Josua menegaskan kepada para personel yang melaksanakan tugas pengamanan mengembantanggung jawab.


"Personil Yang Melaksanakan Pengamanan Lakukan Dengan Rasa Penuh Tanggung Jawab, Monitoring Setiap Kondisi, Sterilisasi Objek Pengamanan Dan Jangan Lupa Terapkan Prokes Dengan Baik, Serta Laporkan Setiap Perkembangan Melalui Laporan Kemajuan " tegasnya.


Terpantau, meski di Bulan Suci Ramadhan, tampak etos kerja dan semangat personil polres samosir dalam apel kesiap siagaan tersebut. Selesai pelaksanaan apel, personil langsung melakukan pergeseran di objek pengamanan masing-masing.(BG/TS)


TRENDINGMore