NEWSSAMOSIR

Bupati Samosir Tinjau Pembukaan Jalan Salaon-Parhorasan

Selasa, 26 April 2022, 09:23 WIB
Last Updated 2022-04-26T02:25:04Z

 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama PJ Sekda Hotraja Sitanggang, meninjau pembukaan jalan penghubung antar kecamatan di Desa Parhorasan-Salaon.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Bupati Samosir meninjau pembukaan jalan Parhorasan (Pangururan) - Desa Salaon Toba (Ronggur Nihuta). Pembukaan dan sirtunisasi sepanjang 1 Km menghubungkan Desa Parhorasan menuju Salaon. Akses jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan yang digunakan masyarakat terutama anak sekolah dari Desa Parhorasan.


Menanggapi keluhan masyarakat atas rusaknya akses tersebut, Bupati Samosir melalui program Bunga Desa mengadakan pembukaan, perbaikan dan sirtunisasi.


Bupati mengatakan Pembukaan dan sirtunisasi ini sangat penting untuk memudahkan masyarakat Desa Parhorasan khususnya anak sekolah menuju Salaon Toba menempuh pendidikan. 


Selain itu, Bupati Samosir menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan keberadaan alat berat selama di Desa Parhorasan. Baik untuk pembukaan jalan usaha tani, dan jalan menuju lokasi perkampungan dan jalan lainnya yang dibutuhkan masyarakat. 


Persyaratan utama yaitu, masyarakat harus bersedia membebaskan lahan dengan lebar 6 m dan diajukan kepada kepala desa maka akan dikerjakan pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.


Kades Parhorasan Bueraja Sihotang mengakui bahwa sebelumnya jalan tersebut Sangat memprihatinkan dan rusak berat. Dengan kehadiran Bupati didesannya, Bueraja menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati dan berharap jalan penghubung ini dapat dan layak dilalui masyarakat terutama anak sekolah.(BG/TS)

TRENDINGMore