NEWSPERISTIWASUMUT

Pengendara Sepeda Motor, Ibu dan Anak Tewas Ditabrak Truk

Senin, 04 April 2022, 14:28 WIB
Last Updated 2022-04-04T07:32:52Z

Korban kecelakaan lalulintas yang terlindas truk dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Djasmen Saragih.


P. SIANTAR-BERITAGAMBAR :

Pengendara sepeda motor Ibu dan anak yang mengendarai sepeda motor tanpa plat ditabrak  Truk di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Selasa (4/3) pagi.


Keduanya tewas dengan kondisi memprihatinkan lantaran terlindas kendaraan berbadan besar tersebut.


Kasi Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya menyampaikan kronologis kejadian berawal saat kedua korban berboncengan dengan sepeda motornya bergerak dari Jalan DI Panjaitan menuju Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar.


“Sesampainya di tempat kejadian, korban ditabrak truk jenis Tronton Hino bernomor polisi BK 9384 TEZ yang sedang melaju dari arah jalan Parapat juga menuju arah Jalan Sisingamangaraja,” ujar Rusdi.


Kecelakaan ini pun masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar.


Sementara kedua korban yakni Zulfahmi Purba (36) dan ibunya Tina Hutabarat (68) telah dibawa ke Instalasi Medikolegal RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.


Selanjutnya, jenazah keduanya dibawa ke kampung halaman di Desa Sipoldas, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun.


Ditemui di Kantor Unit Laka Lantas Polres Pematangsiantar, sopir truk nahas tersebut Anggi Hutagalung tidak diketahui kalau truk yang dikemudikannya itu melindas dua orang yang kendari satu unit sepeda motor dan meninggal dunia di lokasi.


"Enggak tahu bang, tahunya dengar suara kayak terseret. Pas aku lihat ada orang di kolong truk. Aku gak lihat dua orang itu pas di lampu merah. Eh, Pas jalan membelok terdengar suara seretan. Aku lihat sudah terlindas," ujar Anggi.


Diakui Anggi lagi, truk tronton merek Hino yang dikemudikannya tersebut hendak menuju ke Belawan. Ia sendiri berangkat dari Sibolga dengan angkutan ikan.


"Kami dari Sibolga mau ke Belawan. Nanti dari Belawan mau ke Jakarta bawa ikan. Empat hari lah nanti sampai, tiga hari di perjalanan dan satu hari bongkar," ucap Anggi lagi ketika diwawancarai.


Diketahui, sebelum kecelakaan ibu dan anak itu berencana ke Kota Pematangsiantar untuk melakukan check up kesehatan di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar.


Setibanya di Simpang dua, Julfahmi yang mengendari sepeda motor seraya bonceng ibunya tersebut alami kecelakaan dengan satu unit truk tronton B 9384 TEZ di Jalan Jalan Sisingamangaraja.


Disaat terjadinya kecelakaan itu, truk tronton itu tengah dikemudikan oleh Anggi Hutagalung (30).


Sementara itu, informasi yang dihimpun dari salah satu kerabat korban kecelakaan bernama Amri di kamar Jenazah RSUD Djasmen Saragih Kota Pematangsiantar menyampaikan, kalau korban akan check up ke rumah sakit.


"Mereka mau rumah sakit mau check up. Yang sakit itu korban yang perempuan, anaknya yang bawa sepeda motor. Rencana hari ini jenazah keduanya akan dibawa ke kampung halaman dan disemayamkan di rumah duka," kata Amri singkat.

TRENDINGMore