EKONOMINEWS

Ide Kado untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Rabu, 06 April 2022, 15:13 WIB
Last Updated 2022-04-06T08:13:28Z
Sumber : https://pixabay.com/id/photos/bayi-mandi-anak-laki-laki-perayaan-2958574/

BERITAGAMBAR: Anda tengah mencari kado ibu melahirkan? Ingin tahu rekomendasi barang apa saja yang bisa Anda berikan? Kelahiran merupakan sebuah momen yang sangat bahagia bagi seorang ibu dan keluarga. Bahkan orang-orang terdekat seperti teman dan kerabat juga kerap kali turut merasakan bahagia.

Nah, untuk mengungkapkan rasa bahagianya, sudah menjadi hal umum bila para kerabat menjenguk ibu yang pasca melahirkan. Tak jarang, banyak diantaranya yang membawa hadiah atau kado sebagai ungkapan rasa turut bahagianya. 

Inilah Ragam Kado yang Bisa Diberikan untuk Ibu Melahirkan

Banyak jenis barang yang dapat Anda jadikan sebagai kado ibu melahirkan. Beberapa di antaranya adalah kado seperti di bawah ini. 

1. Alat Pumping ASI (Breast Pump)

Memberikan ASI eksklusif adalah salah satu proses terpenting pasca melahirkan. Untuk menyusui, alat pumping ASI atau breast pump terkadang juga dibutuhkan. Pumping ASI sendiri adalah suatu proses untuk memerah ASI memakai suatu alat pompa khusus.

Di mana ASI telah dipompa ini nantinya akan diberikan pada bayi menggunakan botol susu. Atau bisa juga untuk menyimpan ASI yang akan dimasukkan ke dalam freezer untuk diberikan lain waktu pada bayi.

Pumping sendiri merupakan alat pendukung yang biasa digunakan oleh ibu menyusui untuk memudahkan proses pumping. Oleh karenanya, Anda bisa memberikan paket alat pumping yang meliputi cooling bag, bra menyusui, storage cup, krim perawatan untuk puting payudara dan lain-lain. 

2. Apron untuk Menyusui

Kado ibu melahirkan selanjutnya adalah dengan memberikan apron menyusui yang tentu saja akan fungsional. Karena ketika sudah mempunyai bayi, maka menyusui menjadi kewajiban baru bagi sang ibu.

Waktunya pun tidak dapat diprediksi, serta bisa di mana saja. Maka dari itu, memberikan apron menyusui bisa jadi kado yang tepat yang akan memudahkan ibu dalam memberikan ASI. 

Mengingat tidak di semua tempat memiliki ruangan khusus untuk ibu menyusui. Sehingga mengenakan apron akan sangat membantu, yakni sebagai penutup ketika menyusui di tempat umum tanpa harus mencari tempat yang lebih sepi.  

3. Baju Menyusui 

Anda juga dapat memberikan kado berupa baju menyusui yang nyaman untuk dikenakan. Setelah melahirkan, pastinya sang ibu akan menghabiskan banyak waktu yang lebih sering untuk menyusui si bayi. 

Maka dari itu, ibu yang baru saja melahirkan memerlukan baju khusus yang akan memudahkannya dalam menyusui. Sehingga prosesnya menjadi lebih praktis dan nyaman untuk menyusui secara langsung. 

Sebagai alternatif, Anda juga dapat memberikan baju tidur karena ibu akan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Bahkan bukan tidak mungkin bila ibu akan seringkali begadang di malam hari. 

Memberikan baju tidur akan sangat membantu sang ibu membuatnya lebih nyaman. Maka dari itu, Anda harus memilihkan bahan yang adem, mampu menyerap keringat, serta "breastfeeding friendly".

4. Makanan Favorit

Kado ibu melahirkan lainnya yakni makanan favorit sang ibu. Karena setelah melahirkan, sang ibu harus melakukan pemulihan dan seringkali dihadapkan pada kegiatan mengurus bayi. Memiliki 2–3 anak, mungkin sudah menjadi hal biasa bagi ibu.

Tapi bila ini adalah kelahiran yang baru pertama kali, bukan tidak mungkin ibu akan merasa kelelahan. Nah, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memberikan makanan favorit ibu yang akan menjaga kesehatan dan menambah staminanya. 

5. Buku Parenting 

Memberikan buku tentang parenting, ternyata juga dapat menjadi salah satu kado yang penting bagi ibu melahirkan. Pemberiannya tentu akan memberikan banyak manfaat, terutama bagi ibu yang baru melahirkan anak pertama. 

Apalagi ilmu parenting terus mengalami perkembangan yang mungkin belum ibu tahu sebelumnya. Sehingga memberikannya untuk ibu yang melahirkan anak kedua atau ketiga juga tetap bisa. 

Para ibu tentunya membutuhkan panduan dalam merawat si kecil, karena semua pasti menginginkan yang terbaik. Memberikan buku seperti ini akan membantunya dalam merawat bayi dengan baik. 

6. Paket Perawatan Spa

Anda juga dapat memberikan kado berupa paket perawatan salon atau spa bagi ibu melahirkan. Pasalnya, setelah menjalani kehamilan selama 9 bulan, sang ibu pastinya merasa cukup kelelahan dan ingin bersantai. 

Melakukan perawatan spa bisa menjadi pilihan, misalnya dengan memberikan paket perawatan kuku kaki dan tangan, spa pijat, perawatan wajah, serta berbagai perawatan tubuh lainnya. 

Memberikan pada ibu pasca melahirkan, akan membuatnya tampil lebih segar. Terlebih lagi bagi ibu bekerja, di mana mereka harus tampil semangat dan tetap bugar. Atau jika sang ibu sulit untuk keluar rumah karena harus mengurus dan menyusui bayi, maka memberikan voucher perawatan home care bisa jadi solusi. 

7. Perlengkapan Bayi

Kado lain yang juga dirasa cukup penting, yakni memberikan berbagai perlengkapan bayi. Mulai dari pakaian, popok bayi, handuk bayi, perlengkapan mandi, sabun, dan berbagai kebutuhan bayi lainnya. 

Tapi perlu diingat, pastikan Anda untuk memilih bahan yang nyaman bagi bayi. Misalnya saja Handuk Lembut yang nyaman di kulit bayi. Banyak barang yang bisa Anda jadikan kado untuk ibu pasca melahirkan. 

Semua barang ini bisa Anda dapatkan di marketplace Blibli dengan bahan yang berkualitas dan harga terjangkau. Berbagai pilihan tersedia yang akan memudahkan Anda dalam memilihkan kado yang tepat.  

Belanja di Blibli tentunya juga sangat mudah. Anda bisa berbelanja dari rumah secara online hanya dengan membuka website resminya dan pilih barang belanjaan Anda. Kado ibu melahirkan tersedia secara lengkap di Blibli. (*)

TRENDINGMore