NEWSPENDIDIKANSUMUT

Pelajar SMP Mulia Medan Dukung Budaya Cari Aman di Jalan

Rabu, 06 April 2022, 00:40 WIB
Last Updated 2022-04-06T01:41:54Z
PT Indako Trading Coy menggelar kampanye #Cari_aman berupa edukasi keselamatan berkendara bertemakan "Generasi Muda #Cari_aman" di Jalan Kenanga Sari, Tanjung Sari, Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Perjuangan menuju Indonesia lebih baik melalui komitmen sinergi bagi negeri kembali dilanjutkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan menggelar kampanye #Cari_aman berupa edukasi keselamatan berkendara (safety riding).


Edukasi bertemakan "Generasi Muda #Cari_aman" ini diberikan tim safety riding Honda kepada para pelajar SMP Mulia Medan yang berlokasi di Jalan Kenanga Sari No 33, Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Senin (28/03/2022) lalu.


Mematuhi protokol kesehatan dengan penggunaan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berinteraksi, para pelajar selalu antusias menerima sejumlah materi yang disajikan para instruktur safety riding terlatih Honda bersama dealer Honda PT Tiger Dua Ribu. Seperti halnya pemahaman tentang rambu-rambu lalu lintas, dan cara menyeberang jalan yang aman.



 

Para Instruktur safety riding Honda juga membekali para pelajar dengan berbagai potensi kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja di jalan. Tidak ketinggalan, Honda juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana menjadi penumpang kendaraan bermotor yang baik, mengingat masih banyak dari mereka yang tidak menggunakan riding gear dan helm SNI saat berboncengan.


Para pelajar SMP Mulia Medan juga diperkenalkan dengan slogan kampanye slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman yang menjadi trend di kalangan anak muda, dimana melalui keseruan bahasa yang khas anak muda dalam memberikan pesan serius ini, Honda berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.



 

Rima Marlina Siregar Spd selaku Kepala Sekolah SMP Mulia Medan megungkapkan sangat mengapresiasi niat baik dan keseriusan Honda dalam upaya menamkan pamahaman keselamatan berkendara sejak dini kepada para generasi muda Sumut.


"Meskipun usia pelajar SMP masih belum diizinkan untuk berkendara, namun memupuk kesadaran untuk mengutamakan keselamatan sangat penting dibekali buat mereka," ujar Rima Marlina dalam keterangan tertulis PT Indako Trading Coy, Selasa (05/04/2022).


Sementara itu Eka Yolahati, Instruktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan, generasi muda merupakan agent of change yang diharapkan akan mendukung terciptanya masa depan budaya tertib berlalu lintas yang lebih baik di Sumut.


Ia mengatakan melalui edukasi dan kampanye slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman, Honda terus berupaya untuk tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi.



 

"Budaya keselamatan berkendara baiknya dimulai dari diri sendiri. Karenanya, dengan semangat Satu Hati, Honda mengajak generasi muda untuk lebih mencitai diri dengan selalu melindungi keselamatan saat berkendara dengan motor di jalan sebagai salah satu hal berharga dalam hidup,"ujar Eka Yolahati.


Para pelajar SMP Mulia Medan juga diajak untuk mengenal lebih dekat dengan Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang dihadirkan Honda sebagai sarana mendukung aktivitas pelatihan berkendara di wilayah Sumut.



 

Berlokasi di Jalan Bunga Sakura Medan, Indako Safety Riding Center ini dilengkapi dengan beragam fasilitas edukasi safety riding dan program pelatihan kepada berbagai kelangan masyarakat guna mewujdukan budaya berkendara aman dan tertib berlalu lintas di Sumut.

TRENDINGMore