NEWSSAMOSIRSUMUT

Purna Tugas, SMSI Sampaikan Cinderamata Mata Kepada Kasat Reskrim Polres Samosir

Jumat, 01 April 2022, 11:56 WIB
Last Updated 2022-04-01T04:56:19Z

Pengurus SMSI Kabupaten Samosir, bergambar bersama dengan AKP Purn Suhartono mantan Kasat Reskrim Polres Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Samosir Sampaikan salam perpisahan kepada Kasat Reskrim AKP Suhartono di ruanganya Mako Polres Samosir, Jumat (1/4) sekira pukul 10.30 WIB.


Ketua SMSI Kabupaten Samosir, Tety Naibaho yang baru dilantik pekan lalu menyampaikan salam perpisahan atas Purnawirawan kepada Suhartono.


"Semoga bapak Suhartono menjalani masa pensiun ini dengan penuh sukacita. Kami berharap, meski bapak sudah pensiun tetap menjalin komunikasi dengan kita yang ada di Samosir," ungkapnya.


Hal senada juga di Sampaikan Jurnalis lainnya, Junjungan Marpaung.


"Atas kerjasamanya sebagai Kasat Reskrim Polres Samosir, selalu menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan Media," ujar Marpaung.


"Saya sangat mengapresiasi bapak suhartono atas kerjasamanya selama ini, dimana Bapak Suhartono adalah sosok yang sangat komunikatif dan sangat terbuka kepada Wartawan," ucapnya.


Selanjutnya Pardiman Limbong selaku Bendahara SMSI Kabupaten Samosir juga turut menyampaikan pesan perpisahan kepada AKP Suhartono. Ia berharap kepada Kasat Reskrim yang menggantikanya nanti bisa lebih baik lagi kedepannya.


Menanggapi hal itu, AKP Suhartono sangat berbangga hati atas ucapan dan apresiasi dari rekanya yang tergabung dalam SMSI Samosir.


"Saya berterimakasih atas kehadiran rekan rekan dan mengucapkan selamat kepada saya saat ini. Sebagai manusia biasa, tentunya saya tidak luput dari kesalahan selama menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polrse Samosir, saya mohon agar dimaafkan," katanya.


Pada kesempatan itu, Suhartono selaku suami dari Boru Harahap itu menyampaikan pesan dan kesan selama menjabat jadi Kasat Reskrim di Polres Samosir.


"Banyak pelajaran dari pengalaman yang saya dapat selama saya di Samosir, jadi saya sudah cukup pahamlah bagaimana orang Batak itu," jelasnya.


Suhartono bercerita bagaimana awal karirnya sebelum ia menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Samosir. Sebelumnya dia sebagai anggota Jatanraa di Polda Sumatera Utara, kemudian pindah tugas di Polres Taput sektar Tahun 1988.


Selanjutnya Suhartono juga pernah menjabat sebagai Kapolsek di Lumban Julu Kabupaten Taput, sekarang Kabupaten Toba. Lalu diangkat sebagai Kapolsek Rambutan Polres Tebingtinggi dan setelah itu ia pindah Tugas menjadi Kasat Reskrim di Polres Samosir (2020 hingga pensiun 1 April 2022).


Saat ini Suhartono, digantikan oleh AKP Natar Sibarani sebagai Pelaksana tugas, dimana Natar Sibarani sudah dianggap sebagai berenya sejak Suhartono menjabat sebagai Kapolsek Lumban julu pada Tahun 1991-1992, pada saat itu Natar Sibarani masih duduk dibangku SD.


Suhartono berharap, Natar Sibarani sebagai Kasat Reskrim yang menggantikanya lebih baik dan Komunikatif lagi kedepanya.


Dalam acara singkat itu juga turut dihadiri anggota SMSI Samosir Dian Sinaga, Suriono Siringoringo, Ambrosius Simbolon dan Jepri Sitanggang.(BG/TS)

TRENDINGMore