NEWSPERISTIWASUMUT

Upacara Militer Warnai Pemakaman Ipda Iman Agus Husein di Madina

Rabu, 13 April 2022, 16:21 WIB
Last Updated 2022-04-13T09:21:46Z
Upacara Militer Warnai Pemakaman Ipda Iman Agus Husein di Madina, yang gugur saat bertugas mengamankan aksi Mahasiswa di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara.


MADINA-BERITAGAMBAR :

Perwira Unit Detasemen Gegana Brimob Polda Sulawesi Utara Ipda Imam Agus Husein yang gugur dalam pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa yang berujung bentrok di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara pada 11 April kemarin, hari ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panyabungan II, Kecamatan Panyabugan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu, (13/4)


Prosesi pemakaman putra terbaik Mandailing Natal yang gugur dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa di Sultra itu dipadati masyarakat. Pantauan Waspada dilokasi TPU, Isak tangispun terlihat pecah terutama dari pihak keluarga sesaat almarhum Ipda Imam Agus Husein dimakamkan.


Pemakamanpun dilangsungkan dalam upacara militer dengan Inspektur Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SIK, SH, MH. Tampak juga Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akhbar Sidiq dalam pendampingan prosesi pemakaman


Kurang lebih 100 personel yang tergabung dalam Brimob, Kepolisian dan TNI di Mandailing Natal diturunkan dalam prosesi pengamanan dan pelaksanaan pemakaman


Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, SIK, SH, MH didampingi Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akhbar Sidiq, SIK, SH, MH mengatakan, yang dimakamkan adalah seorang putra terbaik bangsa yang juga putra asli Kabupaten Mandailing Natal


“Ipda Imam Agus Husein gugur sebagai kusuma bangsa, almarhum telah mendarmabaktikan hidupnya untuk negara,” kata Kombes Pol Christiyanto usai prosesi pemakaman.


Sementara itu Kapolres Madina AKBP Reza Chairul Akhbar Sidiq, SIK, SH, MH mengungkapkan jika saat ini Kepolisian Republik Indonesia berduka atas gugurnya salah satu anggota terbaik Polri yakni IPDA Imam Agus Husein.


“TNI/Polri saat ini berduka atas gugurnya ananda Ipda Imam Agus Husein, saya selaku Kapolres Madina yang mewakili segenap TNI/Polri dan juga Bapak Kapolri turut berduka cita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, amin” tutur Kapolres.

Bupati Madina Ucapkan Belasungkawa

Bupati Kabupaten Mandailing Natal HM Jakfar Sukhairi Nasution mengungkapkan turut berduka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ipda Imam Agus Husein yang gugur dalam pengamanan aksi demonstrasi mahasiswa yang berujung bentrok di depan kantor DPRD Sulawesi Tenggara pada 11 April kemarin.


“Beliau merupakan aset berharga kita, beliau ini telah mengharumkan Kabupaten Mandailing Natal, maka dari itu kita patut memberi penghormatan pada beliau” ucap Bupati


Lebih lanjut Sukhairi mangatakan jika dirinya selaku Bupati beserta segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal turut berdukacita atas meninggalnya Ipda Imam Agus Husein


“Saya dari segenap Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal turut berdukacita yang sedalam-dalamnya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini” pungkas Sukhairi.

TRENDINGMore